Breaking News

Paripurna IV DPRD Lotim Dihadiri Penjabat Bupati, Sampaikan KUA PPAS 2024

 


Foto Ist/postkotantb.com/Multasri


Lombok Timur (postkotantb.com) - Bupati Lotim H. Muhammad Juaini Taofik menghadiri Rapat Paripurna IV Rapat ke-1 Masa Sidang 1, Kamis (9/11/2023). Paripurna yang berlangsung di Rupatama Kantor DPRD itu terkait penyampaian pengantar KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024.

Ia menyampaikan, Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Tahun Anggaran 2024 disusun berdasarkan Perpem Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Permendagri Nomor 15 Tahun 2023 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah TA 2024.


Disampaikannya gambaran umum kebijakan pendapatan dan belanja serta pembiayaan daerah pada KUA dan PPAS APBD TA 2024, yaitu pendapatan daerah ditargetkan sebesar Rp 3,287 triliun lebih, pendapatan transfer sebesar Rp 2,732 triliun lebih, dan lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar lebih dari Rp 38,121 miliar.

''Berikutnya belanja daerah dianggarkan sebesar Rp. 3,218 triliun lebih dan pengeluaran pembiayaan direncanakan sebesar Rp. 66 Milyar lebih,'' ujar Juaini Taofik.


Selain menekankan perlunya sinergisitas, disampaikan pula bahwa penyusunan APBD diselaraskan dengan kebijakan pemerintah pusat seperti pengurangan kemiskinan dan penghapusan kemiskinan ekstrem, peningkatan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan, penurunan stunting, pengendalian inflasi, peningkatan investasi, dan pembangunan infrastruktur.

APBD 2024 juga nantinya mengakomodasi anggaran untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah, baik kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BPPU) Lotim, termasuk proses pengamanan oleh Polres dan Kodim 1615 Lotim. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close