Breaking News

Juara dan Raih Gelar 'Miss Young NTB', Kate Sullivan Melaju ke Level Nasional

Utusan MAN 2 Mataram, Kate Rachael Cahaya Sullivan atau Kate Sullivan, saat menerima penghargaan sebagai Juara I di ajang Miss Young dan Mr Tourism' tingkat Provinsi NTB Tahun 2023, Sabtu (25/11).


Mataram (postkotantb.com)- Setelah berkompetisi dengan enam finalis se NTB dalam ajang 'Miss Young dan Mr Tourism' tingkat Provinsi NTB Tahun 2023, satu kontestan utusan MAN 2 Mataram atas nama Kate Rachael Cahaya Sullivan, akhirnya berhasil merebut juara I sekaligus meraih gelar 'Miss Young NTB', Sabtu pekan lalu.

Event tersebut diselenggarakan Dinas Pariwisata (Dispar) NTB, kerja sama dengan Threeoevenplaner. Prestasi ini pun, menghantarkan gadis itu Melaju ke tingkat nasional.

"Yang pastinya saya bahagia. Kemenangan dalam event ini merupakan rejeki yang tidak terduga," ungkap Kate Sullivan, sapaannya, saat di temui , Selasa (28/11).

Kate Sullivan, merupakan salah satu dari  tiga utusan MAN 2 Mataram. Dua lainnya yaitu M Fairuz Muqqadis, berhasil mencapai Runner Up sebagai Mr Tourism, sedangkan Waffy yang pada event kali ini tampaknya kurang beruntung.

Kate Sullivan merupakan anak sulung dari pasangan Richard John Sullivan dan Indah Maharani. Meski sudah sering mengikuti kegiatan debat berbahasa inggris, ia mengaku sempat merasa nervous.  

"Sempat ada kendala saat pra karantinanya. Tapi Alhamdulillah saat hari H Grand Final saya bisa menyampaikan pidato dan menjawab pertanyaan di sesi tanya jawab dengan baik. Judul pidato saya The Beauty of West Nusa Tenggara," ujar gadis cantik berdarah Indo Australia ini.

Event Miss Young dan Mr. Tourism 2023 merupakan hal baru bagi Kate Sullivan. Pengalaman yang ia dapatkan hingga meraih juara di event ini, menjadi bekal untuk mempersiapkan diri di level nasional.

"Saya mau memperbaiki tata bicara saya, serta cara saya berjalan dan postur tubuh di Catwalk," tuturnya.

Kepala MAN 2 Mataram, H Lalu Syauki, melalui Hj. Meci Karimah Kasipahu selaku Waka mengaku, event itu merupakan hal baru bagi Kate Sullivan. Namun dengan wawasan dan kecerdasaan serta keterampilan publik speaking selama menjadi Ketua Manda English Club, Kate Sullivan bisa langsung beradaptasi dan meraih juara.

"Kaitannya dengan nervous, tidak saja yang baru ikut event, tapi yang sudah sering mengikuti event juga akan merasakan nervous," timpalnya.

Sebelumnya kata Meci, para finalis  diwajibkan untuk membuat video promosi dengan durasi hanya 1 menit. Meskipun mereka membuat video H-1 tetapi ternyata hasil video tidak mengecewakan. Terbukti Kate Sullivan berhasil memenangkan kategori Video Promosi Terbaik.

"Dari awal mempersiapkan anak-anak ke provinsi mewakili Kota Mataram, kami mengawal untuk pembuatan video sampai tuntas dan juga berkolaborasi dengan Ibu Rahayu Dwi, untuk memantapkan keterampilan publik speaking," ujarnya.

Untuk persiapan ke Tingkat nasional tahun depan di Bali, tepatnya Februari 2024, MAN 2 Mataram akan melibatkan pihak eksternal madrasah untuk menyempurnakan dan memantapkan bekal Kate Sullivan berkompetisi dengan kontestan perwakilan daerah se Indonesia

"Karena prinsipnya, ketika sudah masuk kancah nasional,madrasah tidak mau setengah-setengah. Pak Kamad beserta keluarga besar madrasah memberikan dukungan yang terbaik, supaya anak kita semakin semangat,"tutupnya.(RIN)
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close