Breaking News

Kapolresta Mataram : Ilmu dan Akhlak Kunci Kesuksesan

 


Kapolrrsta Mataram Kombes Pol Mustofa S.Ik, MH. Saat memberikan arahan kepada siswa Latja di Polsek Sandubaya Resta Mataram.


Mataram (postkotantb.com) - Kapolrrsta Mataram Kombes Pol Mustofa S.Ik, MH. memberikan arahan kepada siswa Latja di Polsek Sandubaya Resta Mataram.

Jangan sekali-kali membayangkan jadi Polisi itu enak dan langsung berfikir untuk bertugas di Reskrim, Intel, atau Lantas. Sebelum berfikir ke arah itu bentuk Akhlakmu terlebih dahulu dan giatlah belajar untuk menjadi seorang Polisi Pintar dan berakhlak.

“Pintar tanpa Akhlak atau tingkah lakunya bobrok dan suka berbohong tidak ada gunanya, akan lebih baik meski tidak pintar namun memiliki Akhlak yang baik seperti Kejujuran maka itu adalah segalanya,” ungkap Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa S.Ik. MH., saat memberikan motivasi dan arahan pada Siswa Latja di Mapolsek Sandubaya, Senin (20/11/2023).

Untuk dapat mewujudkan Polisi Pintar dan berakhlak, maka gunakan waktu senggangmu di setiap saat untuk belajar dan belajar, karena dengan itu kita semua menjadi berilmu baik pengetahuan umum maupun pengetahuan agama yang dapat menuntun kita menjadikan Akhlak yang baik.

“Orang tidak mengerti bisa jadi mengerti karena belajar, orang tidak tau bisa jadi tau karena belajar, dan  orang itu jadi pintar karena belajar,” tukasnya

Pada kesempatan itu pula Kapolresta Mataram yang didampingi Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah S.Ik., berpesan agar mulai saat ini tanamkan pada diri sendiri rasa Syukur yang luar biasa, karena keberhasilan yang siswa Latja dapatkan ini tentu tidak mudah, butuh perjuangan Doa dan ikhtiar dari seluruh keluarga, oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini dengan baik.

“Jangan merasa bahwa kalian orang paling susah, karena sesungguhnya di luar sana masih banyak orang lebih susah dari apa yang kita rasakan saat ini. Oleh karenanya patut di syukuri apa yang dimiliki saat ini,” urainya.


Terakhir Ia berpesan untuk menjaga nama baik institusi Kepolisian, cegah segala kegiatan yang dapat mencoreng nama baik diri, keluarga dan institusi karena kedepan para siswa ini akan menjadi pengurus bagi bangsa dan negara.

Kapolsek menyampaikan arahan bapak Kapolserta kepada siswa merupakan kepedulian pimpinan dan memberikan motivasi kepada siswa Latja, agar selalu bersyukur atas nikmat Allah telah dinyatakan lulus dari seleksi dan sekarang menjalankan pendidikan, jangan pernah mengeluh dan terus membekali diri dengan Ilmu dan selalu menjaga akhkal agar kelak menjadi polisi yang modern dan handal dalam semua sisi kehidupan (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close