Breaking News

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Terima Kunjungan Delegasi WIPO dan AWGIPC di Lapas Lobar

Dok RIN.

Lombok Barat (postkotantb.com)- Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Parlindungan beserta jajarannya, menerima kunjungan City Tour delegasi Meeting World Intellectual Property (WIPO) dan ASEAN Working Group of Intelektual Property Cooperation (AWGIPC) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lombok Barat (Lobar), Jumat (10/11).

"Para peserta ini merupakan delegasi dari dua organisasi yang mengadakan konfrensi di Pulau Lombok untuk membahas kekayaan intelektual. Awalnya pilihan negaranya ada dua. Yakni Filipina dan Indonesia tepatnya di Lombok. Setelah disurvei, keunikan budaya dan daerah pariwisatanya, akhirnya terpilih kegiatannya di Pulau Lombok," ungkap Parlindungan.

Konfrensi yang diselenggarakan di Hotel Pullman, Lombok Tengah, berlangsung selama dua hari. Sebelumnya, para peserta ini diajak jalan-jalan ke Desa Sukarara untuk melihat kain tenun produksi masyarakat desa setempat. Sedangkan di Lapas Lobar, para peserta ini dilibatkan dalam proses pembuatan Batik Gembok dan Kerajinan Cukli.

Menurut Parlindungan, City Tour delegasi dua organisasi ini merupakan momentum dalam rangka mengenalkan produk binaan Lapas Lobar ke mata dunia.

"Ketika melihat langsung Batik Gembok dan Kerajinan Cukli, mereka memberikan apresiasi, karena menilai, kualitasnya sangat baik. Mudah-mudahan produk dapat dikenal dunia, minimal di negara-negara asia," harapnya.(RIN)
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close