Breaking News

Penyuluhan, Kemenkumham NTB Bentuk Desa Beleke sebagai Desa Sadar Hukum

Dok RIN.

Lombok Barat (postkotantb.com) - Tingkatkan kesadaran hukum masyarakat di Desa Beleke, Lombok Barat, Tim Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham NTB bergerak turun langsung memberikan penyuluhan kepada warga desa, Selasa (07/11).

Kedatangan tim penyuluh hukum ini disambut baik oleh Kepala Desa Beleke beserta perangkat desa, Ketua BPD tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat setempat. Penyuluhan hukum yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan masyarakat pemahaman mengenai hukum dalam rangka membentuk Desa Beleke sebagai Desa Sadar Hukum.

Naufal Arifin, selaku Penyuluh Hukum Ahli Muda dalam penyuluhannya menjelaskan terkait penyebarluasan informasi hukum dan kriteria serta pemenuhan data dukung dalam pembentukan Desa Sadar Hukum.

Terpisah, Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Parlindungan, menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan Pembentukan Desa Sadar Hukum, diharapkan masyarakat di desa dapat lebih paham dan memahami hukum, serta mampu mengimplementasikan peraturan perundang-undangan, dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini diharapkan akan berdampak positif dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat serta memperkuat ketertiban dan keadilan di daerah tersebut.

Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly dalam sejumlah kesempatan, yang mengungkapkan bahwa Peningkatan kesadaran hukum masyarakat merupakan salah satu modal besar bagi pemerintah dalam menghadapi tantangan global.(RIN)
 

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close