Breaking News

PK Diminta Berikan Bimbingan Terbaik, Jangan Setengah-Setengah

Dok RIN.

Mataram (postkotantb.com) - Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Parlindungan mengungkapkan bahwa jabatan fungsional tertentu Pembimbing Kemasyarakatan (PK), sudah diberikan tanggung jawab oleh negara untuk membimbing Klien Pemasyarakatan. Sehingga ia meminta agar pembimbing kemasyarakatan, dapat memberikan bimbingan yang terbaik.

"Jangan setengah-setengah," tegas Parlindungan, saat membuka Kegiatan Pembimbingan Kepribadian bagi Klien Pemasyarakatan di Balai Pemasyarakatan Kelas II Mataram, Rabu (15/11).

Turut mendampingi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Herman Sawiran, Kepala Subbidang Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak pada Kanwil Kemenkumham NTB Antonius Bambang Yuniarto, serta Kepala Bapas Mataram Muhtaruddin beserta jajaran.

Hadir pula Safarudin selaku Ketua Tim Bina KUA pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB, sebagai narasumber. Sebagaimana diketahui, bimbingan tersebut merupakan salah satu tugas dan fungsi dari Balai Pemasyarakatan yang diberikan kepada Klien Pemasyarakatan atau mantan narapidana yang telah selesai menjalani masa pidana di Lapas maupun Rutan.

Selain itu, setiap bulannya, Balai Pemasyarakatan Kelas II Mataram sendiri, rutin menggelar bimbingan kepribadian untuk Klien Pemasyarakatan.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close