Breaking News

Rutinitas : Tingkatkan Iman dan Taqwa: Kodim 1620/Loteng Gelar Doa Bersama Setiap Senin

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Dalam upaya memperkuat kesejahteraan rohani prajurit sebagai insan hamba tuhan, Kodim 1620/Loteng menggelar doa bersama rutin setiap hari Senin. Kegiatan diinisiasi sebagai bentuk komitmen Kodim untuk meningkatkan iman dan taqwa seluruh anggota.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mushalla Al-Ihlas Kodim 1620/Loteng sebagai wadah bagi seluruh prajurit untuk meningkatkan keimanan dan kebersamaan dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan sebagai seorang TNI.

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara mengungkapkan pentingnya kegiatan tersebut dalam membangun solidaritas dan keharmonisan di lingkungan Kodim.


"Doa bersama ini bukan hanya sebagai rutinitas, tetapi juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar prajurit dalam wadah keluarga besar Kodim 1620/Loteng," ujar Dandim Senin (13/11/2023).

Selain memperkuat kebersamaan, doa bersama ini juga diharapkan dapat memberikan kekuatan spiritual bagi setiap individu prajurit dimana pun berada dan bertugas.

"Menyadari pentingnya nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari, Kodim 1620/Loteng berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan keagamaan yang dapat meningkatkan kualitas hidup dan kehidupan berbangsa," kata Dandim

Dengan harapan kegiatan ini  dapat diterapkan di wilayah binaan masing masing terutama Babinsa yang selalu melekat dengan masyarakat.

"Karena dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, Babinsa tidak hanya berperan sebagai pengayom, tetapi juga sebagai agen pembinaan karakter dan kehidupan beragama," ucapnya.

Dengan semangat kebersamaan yang terus ditingkatkan melalui kegiatan doa bersama ini, Kodim 1620/Loteng berharap dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan prajurit dan masyarakat, serta mewujudkan lingkungan yang harmonis dan penuh keberkahan," tandasnya. (Red)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close