Breaking News

TNI Peduli, Kakek Samsiah dan Cucu Tempati Rumah yang Nyaman dan Sehat, Ini kata Camat Gerung Lobar

 


Foto Ist/Penrem 162/WA Mataram

Lombok Barat (postkotantb.com) - Papuq Samsiah yang tinggal bersama cucunya Qurniatun Aini berusia 9 tahun dan duduk di bangku kelas 4 SD, tinggal di wilayah Lingkungan Aiq Ampat, Kelurahan Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Ia bekerja sebagai pencari rumput di tetangga dua kali seminggu dan menerima upah Rp 25 ribu setiap kali mencari rumput. Total penghasilannya mencapai Rp 50 ribu per minggu. Sebelumnya, Papuq Samsiah menempati rumah yang sangat tidak layak huni.


Namun, sejak Kamis (09/11/2023), Papuq Samsiah telah memiliki rumah sederhana dan layak huni, karena mendapatkan bantuan dari keluarga besar personil Korem 162/WB. Rumah tersebut diserahkan langsung oleh Komandan Korem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., yang didampingi oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 162, Ny. Lisna Agus Bhakti. Papuq Samsiah pun dengan senang hati menempati rumah barunya.

Pada kesempatan tersebut, Danrem menyampaikan, bahwa kegiatan bakti sosial rehab rumah Papuq Samsiah ini bermula dari laporan tentang kondisi rumah yang tidak layak huni. Setelah mengunjungi lokasi, dan menyadari betapa memprihatinkan kondisi rumah tersebut serta jauh dari kategori rumah sehat, kebetulan ada program yang tepat rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari TNI AD, Kodam, Korem 162/WB hingga tingkat Kodim.

"Dan hari ini kita berkumpul di rumah Papuq Samsiah untuk menyerahkan hasilnya. Alhamdulillah sekarang Papuq Samsiah bersama cucunya telah dapat tinggal di rumah yang nyaman dan sehat. Saya ucapkan terima kasih kepada Dandim, Daramil, Babinsa, dan tokoh masyarakat yang turut serta dalam melaksanakan rehab rumah ini, semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi Papuq Samsiah". ucap Danrem.


Selain menyerahkan kunci rumah sebagai tanda selesainya rehab dan siap untuk ditempati, Danrem juga menyerahkan dokumen kependudukan berupa KTP yang berlaku mulai tanggal 5 Oktober 2023, sesuai dengan Hari Ulang Tahun TNI. imbuh Danrem.

Pada kesempatan yang sama Camat Gerung, Baiq Hadilah menyampaikan terima kasih atas inisiasi Danrem 162/WB, yang telah memberikan bantuan rehab RTLH sebagai bentuk kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat. Rumah yang dulunya tidak layak huni sekarang sudah terlihat sangat baik dan layak dihuni.


Pelaksanaan rehab rumah ini dikerjakan dalam waktu yang singkat namun kualitasnya luar biasa, ini merupakan bentuk kepedulian TNI, dan kita sadar bahwa TNI lahir dari masyarakat untuk masyarakat dan kembali ke masyarakat. Semoga kerja keras ini diterima sebagai amal ibadah. Tandas Baiq Hadilah. (Red).

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close