Breaking News

Amankan Nataru, Polres Sumbawa Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rinjani



Foto Istimewa


Sumbawa Besar (postkotantb.com) -  Polres Sumbawa melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Rinjani 2023 dalam rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru 2023 – 2024).

Apel yang digelar, Kamis (21/12/2023) pagi di Mako Polres Sumbawa ini, dipimpin oleh Waka Polres Kompol. Iwan Sugianto, S.H.

Hadir pada kegiatan tersebut, PJU Polres Sumbawa, Perwakilan Kodim Sumbawa, Asisten I Setda Sumbawa, Kepala BNNK Sumbawa, Danki Brimob, Dishub, Basarnas, Satpol PP, dan seluruh pasukan yang terlibat operasi.


Waka Polres Sumbawa mengatakan, operasi ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi ummat nasrani yang menjalankan serangkaian ibadah natal. Kemudian juga, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa secara keseluruhan dalam melaksanakan libur Nataru.

Adapun jumlah personil yang terlibat lanjut waka, sebanyak 115 orang yang terdiri dari, Polisi, TNI, dan Brimob. Dalam operasi ini, juga membentuk satu pos pelayanan dan dua pos pengamanan.

Selama operasi juga tambahnya, pihaknya menerapkan pola pengamanan mobilisasi. Dimana personel akan melakukan patroli ke tempat rekreasi yang banyak dikunjungi masyarakat.

“Kita pastikan keamanan mereka,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini, ia mengajak semua masyarakat di Kabupaten Sumbawa untuk bersama-sama menjaga keamanan wilayah. Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang merayakan tahun baru, agar tidak dilaksanakan dengan berlebihan.
“Namun harus tetap memperhatikan dan menjaga kondusifitas wilayah,” harapnya.


Bagi masyarakat yang melakukan rekreasi ke tempat wisata, agar bisa selalu mengawasi anak-anaknya. Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Disamping itu, pihaknya juga akan menyiapkan personel bekerjasama dengan Polairud di pantai yang menjadi obyek wisata. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close