Breaking News

Berikan Rasa Aman saat Beribadah, Dandim 1607/SBW Tempatkan Personil TNI di Tiap Gereja

 


Foto Istimewa/Pendim 1607/Sumbawa


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Hari Natal merupakan hari besar bagi seluruh umat Nasrani di seluruh dunia, tidak terkecuali untuk umat Nasrani di Kabupaten Sumbawa, untuk itu beberapa anggota dikerahkan agar memastikan ibadah Natal dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han. saat ditemui di Markas Kodim 1607/Sumbawa bertempat di Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Uma Sima, Kabupaten Sumbawa, Minggu (25/12/2023).

Dandim menuturkan Pengamanan ibadah Natal Tahun 2023 dilaksanakan bersama-sama dengan anggota Polres dan anggota Pol PP Sumbawa di berbagai gereja yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa.


"Kegiatan pengamanan ibadah Natal ini merupakan suatu langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan keberadaan TNI-Polri beserta Pol PP dalam melaksanakan pengamanan, Umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah dapat merasa tenang dan nyaman". Tutur Dandim

"Melalui para Danramil jajaran Kodim 1607/Sumbawa, Saya berikan perintah tugas agar mengerahkan para anggotanya untuk melaksanakan pengamanan di seluruh gereja di wilayah masing-masing". Terang Dandim

"Ini juga merupakan upaya bersama dalam menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif serta memberikan ketentraman juga rasa aman kepada warga dalam melaksanakan kegiatan keagamaan sekaligus menyakinkan masyarakat bahwa TNI-Polri beserta pemerintah Kabupaten Sumbawa selalu hadir ditengah masyarakat". Imbuh Dandim


"Melalui kegiatan pengamanan Natal ini, kita juga dapat melaksanakan upaya cegah dini terhadap hal-hal kemungkinan terjadi, yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab". Tutup Dandim (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close