Breaking News

Danramil 1607-04/Alas Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting di Kecamatan Buer

 


Danramil 1607-04/Alas, Kapten Cba Yusman beserta Babinsa menghadiri rembuk stunting yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Buer, Selasa (05/12/2023). FOTO IST/LALU INDRAWAN/POSTKOTANTB.COM


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Mendukung program pemerintah dalam Percepatan Penurunan Stunting di wilayah Kecamatan Buer, yang merupakan wilayah binaan Danramil 1607-04/Alas, Kapten Cba Yusman beserta Babinsa menghadiri rembuk stunting yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Buer, Selasa (05/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Buer, Hj Sri Sastra Dewi,S.Pd, Danramil 1607-04/Alas, Kapolsek Buer, Ipda Totok Ari Suwondo, SH beserta Bhabinkamtibmas, Kepala Puskesmas Buer, dr. Siska Fitriana beserta para tenaga medis, BPD, para kades, Tim Penggerak PKK Kecamatan Buer, para kader dan pendamping desa serta tamu undangan lainya.

Kegiatan diisi diskusi bersama untuk membuat komitmen terkait kegiatan dalam menangani stunting, sebab pencegahan dan penanganan stunting menjadi salah satu komitmen pencapaian pemerintah dalam tujuan pembangunan berkelanjutan.

''Rembuk stunting ini merupakan forum musyawarah yang diharapkan adanya sinergi, komitmen bersama dan konsistensi untuk mencapai daerah bebas stunting,” imbuhnya.

Untuk itu, dirinya menyampaikan, “Sebagai aparat Satuan Kewilayahan tentunya pihaknya akan selalu mendukung Program tentang Percepatan Penurunan Stunting di wilayah.''


Ia berharap adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan pengetahuan kepada seluruh peserta yang hadir serta dampak anak yang kekurangan asupan gizi dapat mengakibatkan terganggunya pertumbuhan.

“Mari bersama menggalakkan budaya hidup sehat serta melakukan perbaikan gizi dalam keluarga guna mencegah kasus stunting pada anak,” pungkasnya. (Lalu)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close