Breaking News

Jamin Prayaan Natal Aman, TNI Polri Loteng Lakukan Pengamanan Intensif

 


Foto Istimewa/Pendim 1620/Loteng


Lombok Tengah (postkotantb.com)  - Dalam rangka memastikan perayaan Natal yang aman dan kondusif, TNI dan Polri bersinergi bersama aparat terkait untuk melaksanakan pengamanan intensif di seluruh gereja yang ada di Lombok Tengah

Dalam pengamanan ini, TNI dan Polri bekerja sama untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas dan memastikan suasana perayaan Natal berjalan dengan damai.


"Sejak beberapa hari sebelum perayaan Natal, kami TNI dan Polri telah mengerahkan semua kekuatan untuk melakukan patroli di sejumlah titik strategis di Kabupaten Lombok Tengah," Ujar Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara, Senin (25/12/2023).

Selain itu, personel kami juga tersebar di gereja-gereja dan lokasi perayaan Natal lainnya untuk memastikan semua kegiatan berlangsung lancar dan aman.


"Karena kami telah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Natal khususnya di Lombok Tengah," terangnya.

Menurutnya, sinergi pengamanan antara TNI, Polri dan aparat terkait di seluruh gereja di Lombok Tengah semata mata untuk menjaga keamanan dan kenyamanan jemaat saat melaksanakan Natal.

"Kami TNI bersama polri ingin menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat yang merayakan Natal. Kami mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan bekerjasama dengan petugas keamanan," Jelas Dandim.


Pengamanan ini juga melibatkan aparat terkait seperti, Pol PP, Dishub, BKD dan masyarakat maupun relawan sebagai langkah preventif mengingat potensi kerawanan tertentu.

"Selain pengamanan fisik, pihak keamanan juga memantau secara intensif media sosial guna mengantisipasi potensi konflik atau ancaman yang muncul secara daring," ucapnya.


Di harapkan juga kepada masyarakat diminta untuk melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan kepada petugas keamanan setempat sebagai langkah kita demi keamanan.

"Dengan langkah-langkah ini, diharapkan semoga masyarakat Lombok Tengah khususnya yang sedang perayaan Natal dapat berlangsung dengan aman dan meriah bagi seluruh warga," tandas Dandim. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close