Breaking News

Jelang Pengamanan Nataru, Satlantas Polres Lotara Cek Kesiapan Perlengkapan Personel dan Randis

 


Lombok Utara (postkotantb.com) - Berbagai persiapan dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Utara Polda NTB, dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 serta pelaksanaan Operasi Lilin 2023. Salah satunya, dengan melakukan pengecekan kelengkapan personel dan kendaraan dinas.

Pengecekan diawali dengan melaksanakan apel di halaman Mapolres Lombok Utara, pada Hari Senin (18/12/2023).


Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K., M.Si. melalui  Kasat Lantas
Polres Lombok Utara, Iptu Bambang Tedy S., S.H., M.I.Kom.,  mengatakan, bahwa tujuan pengecekan kelengkapan personel dan kendaraan dinas adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan kelayakan sarana dan prasarana  berupa kendaraan dinas dalam menghadapi pengamanan libur Nataru.

“Kegiatan ini  di laksanakan dalam rangka menyambut libur Nataru, dan menjelang Operasi Lilin Rinjani 2023,” ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, jika dalam pengecekan tersebut satu persatu kendaraan dinas diperiksa yang meliputi dari kondisi mesin kendaraan baik mobil atau kendaraan roda empat, dan juga motor atau roda dua serta kebersihan kendaraan yang akan di siapkan dalam menghadapi Ops Lilin Rinjani 2023-2024

“Selain itu, kami melakukan pemeriksaan peralatan anggota yang meliputi HT, peluit, lampu lalin dan jas hujan. Sebagai kelengkapan perorangan yang akan bertugas di lapangan dalam Operasi Lilin 2023 nanti,  Kegiatan Ops Lilin Rinjani 2023-2024 kita laksanakan secara  simpatik, preventif, preemtif, tapi tetap humanis. Untuk kegiatan Operasi Lilin ini , akan berlangsung  selama 12 hari terhitung dari tanggal 22 Desember 2023 s/d 2 Januari 2024, lebih lanjutnya kita masih menunggu petunjuk dari Polda NTB dan Mabes Polri,” terang Iptu Tedy.


“Kita juga memastikan dan meyakinkan, bahwa kesiapan personil serta kelengkapan perorangan merupakan prioritas utama, karena itu  yang akan digunakan  saat pelaksanaan tugas  nanti,” sambungnya.

Pihaknya juga akan maping wilayah dan  menempatkan personel di jalur padat arus lalu lintas, dan melaksanakan rekayasa arus lalu lintas guna terciptanya kamtibcar lantas. Tutup Kasat Lantas. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close