Breaking News

Jum'at Bersih, Koramil 1607-01/Sumbawa Laksanakan Karya Bhakti di Saluran Air dan Bantaran Sungai

 


Foto Istimewa/Pendim 1607/Sumbawa


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Koramil 1607-01/Sumbawa terus berupaya menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih bagi masyarakat wilayah teritorialnya, seperti halnya hari ini Koramil 1607-01/Sumbawa  kembali laksanakan kegiatan karya bhakti bersama Aparat Kelurahan, Pegawai Damkar dan warga masyarakat bertempat di RW 02 dan 05 Kelurahan Samapuin, Kecamatan Sumbawa, Jum'at (22/12/2023).

Dipimpin langsung oleh Pjs. Danramil 1607-01/Sumbawa Lettu Arm Iwan Arsyadiharjo, kegiatan Karya Bakti sasarkan saluran drainase dan bantaran sungai.


Di selah kegiatannya Pjs Danramil menjelaskan, Kegiatan Karya Bhakti dilaksanakan sebagai wujud kepemimpinan Kodim 1607/Sumbawa dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat terutama ancaman terjadinya banjir di wilayah.

"Mendekati akhir bulan Desember, intensitas curah hujan semakin tinggi, hal ini menimbulkan dampak yang besar pada lingkungan masyarakat, banyaknya sampah di parit membuat air menjadi mampet dan kurang lancar". Terang Pjs Danramil

 "Dibantu pasukan pemadam kebakaran dan masyarakat sekitar kami melaksanakan penyemprotan got sampai tembus ke sungai, harapannya sampah yang membuat saluran air menjadi mampet dapat terdorong keluar sehingga saluran air ini menjadi bersih dan lancar kembali". Jelas Pjs Danramil


"Bantaran sungai juga kami bersihkan dari banyaknya tanaman liar yang tumbuh di sisi kanan dan kiri sungai, sampah dan ranting serta batang pohon yang terbawa arus sungai juga kita angkat agar tidak menumpuk dan mengakibatkan aliran sungai menjadi tidak lancar". Imbuh Pjs Danramil

"Kerja sama ini akan terus dilaksanakan guna memupuk dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Diharapkan setelah dilaksanakannya pembersihan ini masyarakat sekitar lebih sadar dan peduli terhadap kebersihan lingkungan serta memelihara kebersihan secara rutin". Pungkasnya (Babe)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close