Breaking News

Karya Bhakti TNI: Jaga Kelestarian Alam, Kodim 1607/Sumbawa Lakukan Pemanaman Pohon

 


Foto Istimewa/Pendim 1607/Sumbawa


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Berbagai kegiatan telah dilaksanakan Kodim 1607/Sumbawa dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam serta menghindari terjadinya bencana alam, wabah penyakit, salah satunya melaksanakan kegiatan Karya Bhakti.

Karya Bhakti TNI dimaksudkan untuk membantu otoritas sipil dalam mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan fasilitas umum masyarakat maupun membantu percepatan pembangunan di daerah, serta mewujudkan sasaran pembinaan teritorial.


Bahwa, Karya Bhakti juga Meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari, meningkatkan taraf hidup masyarakat, serta meningkatkan arus lalu lintas perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E.,M.han. saat ditemui di lokasi penanaman pohon yang bertempat di Labu Bara Batu KPH Serading Kecamatan Moyo Hilir kabupaten Sumbawa, Sabtu pagi (09/12/2023).

Dandim menyampaikan, ada beberapa titik yang menjadi prioritas pelaksanaan Karya Bhakti, di antaranya penanaman pohon, pembersihan jalur aliran Sungai, bantaran sungai, saluran pembuangan/Parit, pemukiman warga dan Pembersihan Areal pasar.

"Akibat curah hujan yang sangat tinggi disejumlah wilayah Kabupaten Sumbawa yang mempengaruhi kondisi lingkungan sekitar sehingga perlunya penanganan agar tidak menimbulkan bencana alam serta wabah penyakit yang sangat berdampak pada ekosistem hutan maupun kehidupan masyarakat".

"Kegiatan ini juga sangat penting untuk mendorong Pemerintah Kabupaten Sumbawa, tetap peduli terhadap masyarakat terutama dalam hal penanaman pohon, agar tidak terjadi bencana alam atau kerusakan lingkungan hidup khususnya di kabupaten Sumbawa". Tukas Dandim


"Upaya kegiatan seperti ini secara berkelanjutan akan selalu dilaksakan oleh tiap-tiap Koramil Jajaran melalui peran aktif para Babinsa bersama warga binaan masing-masing tentunya melalui koordinasi yang baik dengan Perangkat Desa.

Harapannya penanaman pohon di wilayah kabupaten Sumbawa tetap terjaga dan terus dilakukan untuk menjaga dan melindungi dari kerusakan alam sekitar dan masyarakat dapat menghirup udara segar". Harap Dandim (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close