Breaking News

Lombok Barat Raih Penghargaan Tingkat Nasional Puskesmas Ramah Anak 2023 dari Kemen-PPA RI

 


Foto Istimewa/Diskominfotik Lobat


Lombok Barat (postkotantb.com) -- Kabupaten Lombok Barat kembali meraih prestasi gemilang. Pada penghujung 2023 ini, Lombok Barat meraih Penghargaan Tingkat Nasional Kategori Puskesmas Ramah Anak yang diraih Puskesmas Labuapi, Kecamatan Labuapi.

Pengharapan tersebut diberikan kepada Dinas Kesehatan Lombok Barat melalui UPT Puskesmas Labuapi dan 18 puskesmas se-Indonesia juga menerima penghargaan serupa pada Acara Pemberian Penghargaan Tematik PHA yang diselenggarakan di Jakarta, Senin (18/12/2023).

Penganugrahan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat Arief Suryawirawan, S.Si., Apt., MPH bersama Kepala Puskesmas Labuapi Rohayati, S.Si yang diserahkan oleh Wori Sri Hastuti Widyaningrum, Bidang Peningkatan Anak Perempuan dan Pemuda Kemenko PMK. Penganugrahan bertempat di Gedung Perpustakaan Nasional RI Jakarta. Kegiatan ini di selenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Kadikes Arief Suryawirawan menyampaikan Kabupaten Lombok Barat menjadi satu-satunya Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang meraih Penghargaan Tingkat Nasional Kategori Puskesmas Ramah Anak tahun 2023. Hal ini diharapkan kepada semua Puskesmas di Kabupaten Lombok Barat bisa menjadi contoh dalam mewujudkan Puskesmas Ramah Anak.

"Kita menjadi satu-satunya Kabupaten yang mendapat penghargaan ini di NTB. Kita dorong semua Puskesmas untuk menjadi Puskesmas Ramah Anak,'' terangnya.

Kadikes Arief Suryawirawan juga mengucapkan selamat atas Penghargaan yang diraih oleh Puskesmas Labuapi sebagai penyelenggara Puskesmas Ramah Anak satu-satunya di Provinsi NTB. Diharapkan dengan prestasi yang diraih pada tahun ini bisa menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat khususnya anak-anak.

"Selamat kepada Puskesmas Labuapi atas penghargaan ini yang telah membuat masyarakat Lombok Barat bangga,'' tutupnya. (IS)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close