Breaking News

Melalui Turnamen Tenis Meja Se-NTB, Caleg DPR RI Bambang Ancasono Ajak Warga Gemar Berolahraga

 


Foto Ist/Lalu Irsyadi/postkotantb.com


Mataram (postkotantb.com) - Jika pada umumnya setiap momentum pergantian tahun identik dengan hura-hura. Maka hal berbeda ditunjukkan Calon DPR RI Fraksi PKB Dapil NTB II Pulau Lombok, Bambang Ancasono.

Caleg yang menempati nomor urut 7 dilembar surat suara ini. Justru menginisiasi gelaran olahraga dengan mengadakan turnamen Tenis Meja se-NTB bertajuk " Bintang Lombok Cup II 2023" di GOR PTMSI NTB di Mataram, berlangsung sejak tanggal 28-31 Desember 2023.


 Bambang Ancasono Caleg DPR RI Fraksi PKB Dapil Lombok sekaligus Ketua PTMSI NTB (kanan) saat beri hadiah pada para juara Lomba Tenis Meja, Minggu (31/12/2023). 

Jumlah peserta mencapai 300 orang, datang dari hampir semua Kabupaten/Kota se-NTB. Kategorinya, ada U-15 putri putra, divisi 1, 2 dan 3. Lengkap dengan hadiah, tropi, sertifikat, uang pembinaan dan beragam doorprize menarik.

"Sesuai agenda rutin sejak dibuka pusat pelatihan tenis meja Bintang Lombok TTC (Table Tenis Club, Kami berkomitmen ini sudah jadi suatu ajang yang tetap diadakan setiap akhir tahunnya, tujuannya agar masyarakat tidak terlalu larut pada hura-hura, dan kami coba alihkan ke kegiatan positif seperti berolahraga tenis meja ini," ucap Bambang, Minggu (31/12/2023).

Apalagi pemuda, ungkapnya, sangat rentan dengan kenakalan remaja seperti terjerat pergaulan bebas, narkoba, minum-minuman keras, ataupun judi online. Dari itu, mereka digiring untuk mulai mentradisikan olahraga dan sibuk memikirkan prestasi, lahirkan generasi sehat dan unggul.

Alasan lain juga, untuk mengisi momentum masa libur anak-anak sekolah. Guna mendorong animo, minat, dan bakat para siswa belajar dan menyukai Tenis meja sejak usia dini.

" 2027, NTB tuan rumah Popnas, kita harus persiapkan atlet dari sekarang, jangan sampai nanti jadi penonton dirumah sendiri karena tidak ada wakil yang berlaga," papar pria yang dikenal amanah dan jujur tersebut.

Pola-pola perubahan mindset itulah yang ingin dimulai dan terus diupayakan secara berkelanjutan oleh Bambang. Demi mencetak bibit pemenang dimasa depan. Terlebih, jika ditakdirkan duduk dikursi DPR, akan permudah perjuangan wujudkan kemajuan dan kejayaan di dunia olahraga.

Dalam mendukung kemajuan, Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) NTB ini juga berkeinginan tercipta sebuah ekosistem industri olahraga. Agar ada wadah penghasilan. Baik bagi pelaku olahraga sampai pencinta dan penggemar.

"Industri olahraga miliki potensi besar perekonomian sebagai ladang bisnis, pasti banyak yang butuh jersey, bola, bet, sepatu, net, dan lainnya, jika dikembangkan tentu bisa raup keuntungan," angannya.

Tidak hanya itu, bila ekosistem olahraga berjalan lancar. Profesi semacam pelatih, wasit, pemain profesional otomatis menjanjikan. Bagi yang berprestasi berpeluang juga diangkat sebagai PNS oleh pemerintah.


Diharapkan, segala perjuangan yang berhulu di GOR PTMSI dan berhilir ke setiap blusukan dari Kota hingga Desa-Desa se-pulau Lombok untuk menyerap aspirasi warga. Dapat terbayar berkat Do'a dan Dukungan masyarakat untuk bisa menempatkan Bambang Ancasono sebagai wakil di DPR RI. Demi menggapai cita-cita bersama untuk kesejahteraan dan kemajuan. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close