Breaking News

Pastikan Aman, Polsek Alas Gelar Patroli Pengamanan Ibadah Natal di Gereja

 


Foto Istimewa/Lalu Indrawan


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Polsek Alas Polres Sumbawa patroli pengamanan ibadah Natal di sejumlah Gereja yang berada di wilayah hukumnya, Senin (25/12/2023) mulai pukul 18.00 WIB sampai selesai acara.


Petugas melakukan monitoring terhadap Gereja yang melaksanakan ibadah Natal yakni di Gereja Bathel di jalan lintas Sumbawa Tano di Desa Luar Kecamatan Alas.

Pada waktu ibadah pukul 08.00 Wita dengan pengkhotbah Joko Dwi  Prasetyo.

Sementara Gereja Panti Costa di Indonesia (GPDI) beralamat di dusun Mutiara Desa Luar Kecamatan Alas.
Pada waktu ibadah pukul 18.00 s/d 21.30 WIB dengan pengkhotbah Pendeta Sujaiko yang dihadiri Jemaat sekitar 40 orang.

Dalam kegiatan pendeta menyampaikan khutbah mengatakan, Ketika Yesus mengawali pelayanan-Nya di depan umum, berita tentang pengajaran dan Mukjizat-mukjizat-Nya tersebar sampai kemana-mana, tentu saja sampai juga ke kampung halaman-Nya, Nazaret. Seandainya pada waktu itu sudah ada surat kabar di Nazaret, mungkin akan menuliskan kepala berita "Pemuda Lokal Meraih Sukses".

Ia semakin terkenal dan tenar. Ini membuktikan kelahiran Yesus sungguh ajaib, lahir bukan karena akibat hubungan suami istri. Dan membuktikan juga bahwa Yesus adalah 100 persen Allah sekaligus 100 persen manusia.

Demikian juga hidup kita adalah ajaib, lihat saja bagaimana ajaibnya jantung kita berdenyut. Otak kita berpikir, paru-paru kita bernafas.

Kegiatan ibadah di gereja panti costa di kecamatan Alas berjalan dengan aman dan lancar.
 
Seperti diketahui, patroli dan pengamanan serta monitoring giat Ibadah Natal 2023 di gereja gereja wilayah hukum Polsek Alas dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat dalam menjalankan ibadah serta antisipasi gangguan kamtibmas.

Kegiatan ibadah berjalan dengan aman terkendali dan arus lalu lintas lancar, tampak petugas juga melakukan koordinasi dengan pengurus Gereja dan PAM internal gereja.


Ikut dalam pam tersebut, Camat Alas  Hizbullah S.Sos, Plt.Kapolsek Alas Iptu Nur Amin, Panit Opsnal Intelkam Polsek Alas Ipda Sugiyanto, Kasi Trantib Marga Efendi S.E, Pdt. Gereja Pantecosta di Indonesia Sujaiko.

Sementara Anggota Polsek Alas yang ikut Pam di gereja Panti Costa yakni, Aipda Irfandi, Aipda F. Marat, Briptu  Agusniawan dan Briptu I Gd Agus Pinankandia. (Lalu).

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close