Breaking News

Subsatgas Kawal OMB Polda NTB Berikan Pengawalan Kedatangan Capres Ganjar Pranowo

 


Foto Istimewa


Mataram (postkotantb.com) - Calon Presiden No urut 3 Ganjar Pranowo tiba di NTB dalam rangka Kampanye Pemilu Presiden dan wakil presiden (Pilpres) tahun 2024. Calon Presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan tersebut tiba di Bandara Bizam pada, Sabtu 02 Desember 2023, pukul 14:00 Wita.

Kedatangan Capres beserta rombongan mendapat pengawalan ketat Subsatgas Kawal Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024 Polda NTB dari Bizam hingga Hotel dimana Capres Ganjar Pranowo Menginap.

Terkait Pengawalan yang diberikan oleh petugas Kepolisian Polda NTB, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda NTB Kombes Pol Rio Indra Lesmana SIK , kepada media ini menjelaskan, bahwa pengawalan yang dilakukan Subsatgas Kawal OMB Polda NTB tersebut memang sesuai aturan, dimana bagi setiap Capres ataupun Cawapres yang hendak melakukan kampanye harus mendapat pengawalan dari kepolisian.


Hal ini dilakukan untuk memberikan pengamanan serta pengawalan sepanjang rute yang ditempu oleh Capres/Cawapres yang hendak melakukan kampanye tersebut.

“Kedatangan Capres/Cawapres tentu dinanti-nantikan oleh seluruh massa pendukungnya, dan itu terjadi di daerah manapun termasuk NTB, sehingga harus diberikan pengawalan untuk memperlancar agenda kunjungan dari Capres/Cawapres tersebut,”ungkap Kabid Humas Polda NTB, Sabtu (02/12/2023).

Selain itu pengawalan dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan pada jalur-jalur yang dilalui oleh rombongan tersebut. Sesuai laporan yang diterima dari Kasubsatgas Kawal OMB Polda NTB bahwa Capres Ganjar Pranowo beserta rombongan dari Bizam menuju Restauran Dapur Sasak yang berada di Jl. Udayana Mataram.

Jalur-jalur yang dilaluinya yakni Bizam - bundaran luar Bizam - jalan Bypass - Pos Pol BatuJai - Pos Pol Labulia - Bundaran GMS - Jalan Bypass Bil2 - Bundaran Mutiara Jempong - Jalan Lingkar Selatan - Makam Loang Baloq - Simpang 3 Skip - Taman Malomba - Jalan Langko - Simpang 4 BI - Jalan Udayana - Dapur Sasak Restaurant Mataram.


Kemudian setelah melakukan santap siang di Dapur Sasak Restaurant, Capres Ganjar Pranowo beserta rombongan menuju Prime Park Hotel Jalan Udayana Mataram.

“Seluruh rangkaian perjalanan Capres dan rombongan di kawal ketat oleh petugas kepolisian Polda NTB, hingga dipastikan perjalanan tersebut aman dan lancar,” tutup Kabid Humas.(Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close