Breaking News

Upacara Hari Bela Negara Ke-75, Dandim 1607/Sumbawa Bacakan Amanat Presiden RI

 


Foto Istimewa/Pendim 1607/Sumbawa


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara yang diperingati setiap tanggal 19 Desember, Kodim 1607/Sumbawa laksanaan upacara, bertempat di lapangan Makodim 1607/Sumbawa, Selasa(19/12/2023).

Tujuan diperingatinya Hari Bela Negara setiap 19 Desember adalah untuk lebih mendorong semangat kebangsaan dalam bela negara dalam rangka mempertahankan kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E., M.Han. selaku inspektur upacara pimpin pelaksanaan upacara hari bela negara ke 75. Dalam upacara ini juga Komandan Kodim 1607/Sumbawa Bacakan Amanat tertulis Presiden RI Bapak Ir.H.Joko Widodo.

"Rasa syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, pada tanggal 19 Desember 2023 ini, kita dapat memperingati Hari Bela Negara Ke-75. Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk Bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan"

"Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara".

"Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia".

"Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari- hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara".


"Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air".

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera". Akhir amanat Presiden.

Upacara Dalam Rangka Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023 berjalan dengan penuh hikmat dan selesai dengan tertib aman dan lancar. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close