Breaking News

Babinsa Desa Motong Hadiri dan Bantu Pemakaman Warga Binaan

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) -  Menjadi seorang Babinsa harus selalu peka dan peduli terhadap kesulitan dan duka warga binaannya, sebagai bentuk empati Sertu Edison Babinsa Desa Motong Koramil 1607-09/Utan, menghadiri dan membantu rangkaian pemakaman warga binaannya bertempat Desa Motong RT 02 RW 07 Dusun Motong Timur, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa. Sabtu (20/01/2024).

Jenazah Almarhumah yang bernama Hadijah, berusia 53 tahun, meninggal dunia di RSUD anambai Abdul Ksdir Kabupaten Sumbawa pada hari yang sama dikarenakan sakit. Jenazah kemudian diantar ke TPU Desa Motong Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa untuk dimakamkan.

Keberadaan Babinsa juga sebagai wujud kepedulian dan perhatian serta rasa empati dan duka cita kepada keluarga almarhumah.
Babinsa juga berharap kehadirannya dapat membantu kelancaran dan keamanan pemakaman.

Menurutnya, Selain melayat Babinsa juga dapat melaksanakaan Komsos dengan warga binaan lainnya, sehingga terjalin silaturahmi yang baik antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa didapat dari warga.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Desa Motong juga mengadakan kegiatan bakti sosial berupa tali asih untuk keluarga Almarhumah. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program inovasi Babinsa dalam menuju zona integritas Babinsa yang peduli terhadap masyarakat yang sedang dalam duka.

Harapannya kehadiran Babinsa dalam pemakaman dan pemberian bakti sosial ini dapat memberikan sedikit kenyamanan bagi keluarga duka dalam menghadapi kesedihan yang mereka alami. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close