Breaking News

Babinsa Sambagi Sekolah, Beri Pemahaman Cinta Tanah Air dan Pembekalan Bela Negara

 


Foto Pendim 1628/Sumbawa Barat


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Wujudkan rasa kecintaan generasi muda kepada NKRI, Babinsa Desa Manemeng Koramil 01/Taliwang  Kodim 1628/Sumbawa Barat Serda Muliadiin, memberikan pembekalan Bela Negara kepada siswa siswi SD Negeri 2 Mura Desa Manemeng Kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (25/01/2024)

Serda Muliadin mengatakan. Penyuluhan Bela Negara ini untuk memberikan wawasan bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup Bangsa dan Negara, menjaga identitas  dan integritas bangsa, melestarikan budaya serta menjalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945.


Menurutnya, " kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda bahwa dirinya adalah warga negara NKRI yang mempunyai kewajiban dalam menjaga UUD 1945 dan Pancasila sebagai Ideologi Negara serta untuk meningkatkan pemahaman akan hak dan kewajibannya, rasa cinta tanah air serta rela berkorban demi kepentingan Bangsa dan Negara".

" Lebih lanjut Babinsa menyampaikan bahwa pentingnya wawasan kebangsaan bagi para pemuda, Karena para pemuda merupakan ujung tombak dan tumpuan masa depan bangsa Indonesia " ucap Sertu Kamaruddin.


" Wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh para generasi muda dengan harapan agar kehidupan Bangsa Indonesia kedepan bisa lebih baik dan bermartabat.

Para generasi muda bangsa ini harus memiliki kewajiban untuk menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI serta menjaga keselamatan bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia" . Pungkas Babinsa. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close