Breaking News

Berjumpa Masyarakat Labuhan Bajo, Abdul Rafiq dan Abdul Rahim Janji Akan Meningkatkankan Taraf Hidup Nelayan

 

Berjumpa Masyarakat Labuhan Bajo, Abdul Rafiq dan Abdul Rahim Janji Akan Meningkatkankan Taraf Hidup Nelayan
Caleg dari PDIP Abdul Rafiq.SH saat mejelaskan program program pro rakyat di hadapan pendukungnya di Desa Lahuhan Bajo Kecamatan Utan Sumbawa. Foto Ist/Lalu Indrawan/postkotantb.com
Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq. SH bersama Ketua Banteng Muda Indonesia Provinsi NTB Abdul Rahim. ST kembali menyapa warga Desa Labuhan Bajo Kecamatan Utan,  Rabu malam (24/01/2024)


Ketua DPC  bersama jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan disambut dengan penuh kehangatan dan antusias ratusan masyarakat setempat

Rafiq sapaan akrab ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa itu mengakui, bahwa Ia banyak menerima keluhan dari ibu - ibu nelayan yang menjual ikan. "Masih saya ingat ibu- ibu menangis di kantor saya, mengeluh kesulitan dengan usahanya dalam berdagang. Dengan banyaknya keluhan itu maka hal itu menjadi atensi serius bagi kami. Abdul Rafiq berjanji akan meninjau kembali kebijakan dari Pemerintah Daerah, terkait tempat pasar lama kecamatan Utan belum difungsikan sampai saat ini," Ungkap Rafiq.

Dalam pertemuan tersebut, Abdul Rafiq.SH dan Abdul Rahim. ST berkomitmen untuk memperjuangkan pemberdayaan nelayan hingga pembangunan pasar ikan.

Rafiq mengatakan, bahwa PDI Perjuangan akan berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan di Labuhan Bajo. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah dengan memberikan pelatihan dan bantuan modal kepada nelayan. Selain itu, kami juga akan mendorong pemerintah untuk membangun pasar ikan yang modern,"Janji Rafiq.

"Kami berdua, akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan kesejahteraan para nelayan yang di Labuhan Bajo ini," kata Rafiq.

Pembangunan pasar ikan yang modern dan terintegrasi  diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah hasil tangkapan nelayan. Selain itu,  juga diharapkan dapat meningkatkan daya saing produk perikanan dari Labuhan Bajo.

Seperti pertemuan di Desa lainnya  Rafiq dan Tim Kampanye mengajak warga untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 yang akan datang.

"Mari kita berjuang bersama sama memenangkan Caleg PDI Perjuangan dan Ganjar Mahfud pada Pemilu Legislative dan Presiden 14 Februari mendatang. Sehingga apa yang kita inginkan dapat kita wujudkan bersama-sama" Ujar Rafiq.

Lanjut Rafiq, kita sangat berharap meraih kemenangan karena telah kita buktikan dengan adanya Mandat Rakyat kita dapat berbuat bagi rakyat, diantaranya dapat memberikan bantuan mesin ketinting 51 unit kepada warga Desa Labuhan Bajo, demikian pula bantuan modal buat ibu-ibu  pedagang ikan. "Tak hanya itu bagi petani juga, kita dapat berikan alat Hand traktor untuk memperlancar usaha budidaya pertanian. Dan tak ketinggalan bagi peternak kita telah berikan  Kambing sebanyak 40 ekor" beber Rafiq.

Sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Sumbawa nomor urut satu dari Dapil V Kabupaten Sumbawa meliputi Kecamatan Alas Barat, Alas, Buer dan Utan serta Rhee.

Usai Orasi Abdul Rafiq memberikan memberikan  pemahaman kepada masyarakat tentang makna pemilu yang diselenggarakan lima tahun sekali.

Menurutnya, pemilu merupakan sarana untuk memilih pemimpin berkualitas. Untuk itu rakyat diharapkan memilih calon berdasarkan rekam jejak. Kepedulian terhadap rakyat dan mau menjadi pelayan masyarakat selama memimpin.

Dalam Pertemuan Tatap Muka tersebut Abdul Rafiq bersama Tim Kampanye melakukan simulasi cara pencoblosan pada Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden 14 Februari mendatang.


"Simulasi ini kita lakukan agar Bapak ibu, saudara saudari yang ada di Desa Labuhan Bajo tidak lupa dan tidak salah dalam mencoblos PDI Perjuangan terutama para caleg yang telah datang memberi selama ini. Pada kesempatan itu Rafiq memohon  do'a serta dukungan sehingga segala apa yang kita hajat kan diijabahi Allah SWT". Pungkasnya. (Lalu/Ruf)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close