Breaking News

Bertemu Masyarakat Desa Tarusa. Abdul Rafiq Komitmen Perhatikan Infrastruktur, UMKM dan Sapras Pertanian

 

Bertemu Masyarakat Desa Tarusa. Abdul Rafiq Komitmen Perhatikan Infrastruktur, UMKM dan Sapras Pertanian
Abdul Rafiq, saat menyapa masyarakat Tarusa pada kampanye Dialogis (tatap muka). Foto Ist/Lalu Indrawan

Sumbawa Besar (postkotantb.com) - PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa secara maraton melaksanakan Kampanye atau pertemuan Tatap Muka menjemput Mandat rakyat. Hari ini Jumat (19/1/2024) para  Caleg hadir ditengah masyarakat Desa Tarusa Kecamatan Buer, baik  Caleg   DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH maupun Caleg DPRD Provinsi NTB Abdul Rahim ST.

Seperti pertemuan sebelumnya, segenap masyarakat yang hadir menyambut dengan antusias dan hangat kehadiran para Pengurus DPC PDIP dan para Caleg tersebut.

Nampak hadir Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Ibu-bu majelis taklim, para pelaku UMKM dari generasi X, Millenial maupun Generasi Z.

Pada pertemuan tersebut Abdul Rafiq memaparkan program yang telah dan akan terus dijalankan di Desa Tarusa. "Sebagaimana mandat rakyat di Desa Tarusa, Kami telah melakukan upaya mewujudkan aspirasi yang ada, diantaranya Perkuatan infrastruktur  dan UMKM dan mengatasi masalah pertanian" Ungkapnya

Diantara yang sudah dilakukan adalah  Normalisasi sungai,perbaikan gedung serbaguna Desa Tarusa,paving blok dan lain sebagainya.

Kemudian lanjutnya, Dengan Jumlah Anggota DPRD Kabupaten yang memenuhi seluruh Dapil, PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa telah melakukan berbagai upaya untuk memperkuat infrastruktur, UMKM, dan pertanian di daerah pemilihannya
Beberapa diantaranya adalah Normalisasi sungai.

"Salah satu upaya yang dilakukan oleh PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa adalah melakukan normalisasi sungai. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir dan sedimentasi. Salah satu contohnya adalah normalisasi Sungai Di Desa Tarusa  Kecamatan Buer. "Jelasnya

Ada juga Perbaikan gedung serbaguna desa Tarusa. Gedung serbaguna ini merupakan sarana penting bagi masyarakat desa Tarusa untuk berbagai kegiatan, seperti pertemuan, pelatihan, dan acara-acara lainnya. Perbaikan gedung ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sarana prasarana di desa.

Demikian pula Paving blok di beberapa desa di Kabupaten Sumbawa. Pembangunan paving blok ini bertujuan untuk mempercantik dan mempermudah akses masyarakat di desa-desa tersebut. Salah satu contohnya adalah pembangunan paving blok di Desa Tarusa  Kecamatan Buer. Pembangunan paving blok ini telah meningkatkan kualitas infrastruktur di desa  dan membuat masyarakat lebih nyaman beraktivitas.


"Upaya-upaya yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa  telah memberikan dampak positif bagi masyarakat di daerah tersebut. Infrastruktur yang semakin baik, UMKM yang semakin berkembang, dan pertanian yang semakin maju akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mandat dari rakyat kini kami harapkan kembali agar apa -apa yang di cita -citakan masyarakat dalam bentuk aspirasi dapat direalisasikan" Imbuhnya.

Tak lupa dalam pertemuan tersebut Abdul Rafiq dan tim melakukan simulasi cara pencoblosan pada Pemilihan Umum yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang.
"Pilihlah wakil rakyat dan pemimpin yang mengutamakan rakyat, dan menjadikan rakyat sebagai tuannya bukan sebaliknya sebagai majikan dengan demikian Pemimpin dan wakil rakyat sejatinya adalah pelayan rakyat. Mohon Doa restu dan Dukungannya, Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kesehatan kepada para Pemimpin kita saat ini, dan mengjabahi doa doa kita" Pungkasnya. (Lalu/Ruf)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close