Breaking News

Diresmikan Wabup Nursiah, RSUD Praya Kini Punya Ruang VIP dan VVIP

 

Diresmikan Wabup Nursiah, RSUD Praya Kini Punya Ruang VIP dan VVIP
Wakil Bupati Loteng Dr. H.M.Nursiah,S.Sos,. M.Si resmikan ruang VIV dan VVIP Turut mendampingi Direktur RSUD Praya beserta jajaran manajemen, para Ketua Komite dan Kepala Instalasi, dan Kepala ruangan rawat inap lingkup RSUD Praya. Foto Ist/postkotantb.com/Lalu Irsyadi
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Sebagai bentuk keseriusan dalam peningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. RSUD Praya Kabupaten Lombok Tengah pada 11 Januari 2024 lalu resmikan ruang VIP dan VVIP yang baru. Ruangan merupakan renovasi bangunan lama.

Peresmian tersebut dilakukan secara langsung oleh wakil Bupati Lombok Tengah Dr. H.M. Nursiah, S.Sos,. M.Si. Turut mendampingi Direktur RSUD Praya beserta jajaran manajemen, para Ketua Komite dan Kepala Instalasi, dan Kepala ruangan rawat inap lingkup RSUD Praya.


Acara peresmian diawali dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan di Auditorium RSUD Praya dan dilanjutkan pemotongan pita sekaligus peninjauan langsung ruang VIP dan VIPP.  

Dalam sambutan nya, Wakil Bupati sangat mengapresiasi atas peresmian ruangan VIP dan VVIP tersebut. Peningkatan kualitas layanan kesehatan terutama pelayanan di rumah sakit harus terus tetap didorong agar tidak ada lagi keluhan dari masyarakat sebagai konsumen dari RSUD Praya ini.

" Saat ini kualitas sarana dan prasarana ruang VIP dan VIPP sudah cukup baik, namun harus diimbangi dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan di tugaskan," ucapnya.

SDM, atensinya, harus berkompetensi dengan skill yang cekatan dan mumpuni. Terutama dari segi etika SDM yang memberikan layanan harus ramah, murah senyum dan responsip terhadap kebutuhan pasien.

Hal demikian akan memberikan rasa tenang dan percaya baik oleh pasien termasuk keluarga pasien.

Sementara itu Direktur RSUD Praya dr. Mamang Bagiansah, Sp.PD,. FINASIM,.C.M.C. Menerangkan bahwa, dalam peresmian ruang VIP dan VVIP sebenarnya tidak membangun gedung baru, namun merenovasi gedung VIP yang sudah ada. Angggarannya bersumber dari APBD Kabupaten Lombok Tengah TA. 2023.

Dr Mamang yang juga Ketua IDI Kabupaten Lombok Tengah tersebut menjelaskan,  renovasi sarana dan prasarana dilakukan teehadap fasilitas yang sudah tidak memenuhi standar.

" Ruangan VVIP ada dua, satu ruang VVIP di lantai satu dan satu ruang lagi dilantai dua. Untuk perbedaan ruang VIP biasa dengan VVIP ini ada pada luas ruangan, fasiltas seperti lemari, meja mini bar dan tempat tidur serta sofa untuk penunggu pasien," ulasnya.

Dengan selesainya rehab bangunan ini, maka RSUD Praya kini memiliki 12 ruangan VIP standar dan 2 ruangan VVIP.

Mamang menambahkan, pembangunan tersebut salah satu bukti nyata komitmen pemerintah Daerah dalam mendukung pihaknya untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Gumi Tatas Tuhu Trasna.

Sesuai dengan arahan Wakil Bupati, dr. Mamang akan menindaklanjuti dengan mempersiapkan SDM yang akan ditugaskan di ruang VIP dan VVIP. Semoga bangsal VIP dan VVIP ini dapat menjadi epicentrum baru kualitas pelayanan kesehatan yang berstandar tinggi di RSUD Praya, yang kemudian dapat menular ke semua titik-titik pelayanan yang lain.

" Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah selaku pemilik RSUD Praya, yang tidak pernah lelah memberikan arahan serta dukungan materil dan immateril bagi kemajuan RSUD Praya," ucap dr.Mamang.

Peresmian ruang VIP dan VVIP dibarengi lounching MHAS ( Mandiri Hospital Application Solution). Sebuah produk kerjasama RSUD Praya dengan PT. Bank Mandiri. MHAS merupakan layanan web based  yang memberikan kemudahan kepada rumah sakit dalam memproses penerimaan pembayaran dari pasien, menyediakan rekonsiliasi, laporan dan dasboard penerimaan pembayaran baik dari pasien umum maupun pasien BPJS Kesehatan.


Dengan MHAS, rumah sakit dapat memonitoring  transaksi dan klaim BPJS Kesehatan dari mana saja tanpa harus datang ke kantor. Melalui sistem ini, rumah sakit mampu merekonsiliasi data tagihan klaim BPJS Kesehatan serta menampilkan dalam bentuk laporan dan dasboard yang informatif. (Irs)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close