Breaking News

Jaga Kenyamanan Warga, Polsek Utan Bersama Kiramil Amankan Puluhan Knalpot Brong

 


Foto Istimewa


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Hari Sabtu tanggal 31 Desember 2023 mulai pukul 20.00 Wita sampai dengan pukul 12.00 Wita, Polsek utan bersama Koramil utan menggelar razia kendaraan bermotor khususnya yang menggunakan knalpot tidak sesuai SNI atau Brong.


Dalam kegiatan tersebut diamankan sebanyak 25 kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot tidak sesuai SNI atau brong, selain itu ditemukan juga senjata tajam yang dibawa oleh pengendara.

Kegiatan yang sama juga sering dilaksanakan dan tidak sedikit pula kendaraan yang sudah terjaring razia, berdasarkan data yang diberikan kepada media bahwa dua bulan terakhir mulai pertengahan November sampai dengan akhir Desember 2023 tercatat sebanyak 123 botol miras berbagai jenis dan merk, kemudian 83 kendaraan yang terjaring karena pelanggaran (menggunakan knalpot brong) dan pelanggarnya bukan hanya dari masyarakat kecamatan Utan tetapi juga ada dari wilayah kecamatan lain seperti kecamatan Rhee, Buer, Alas dan Alas Barat bahkan beberapa dari kabupaten Sumbawa Barat.

Bahwa kegiatan kepolisian yang ditingkatkan berupa razia dengan sasaran miras, narkoba dan Sajam khususnya kendaraan yang tidak sesuai dengan SNI atau Brong dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi tahapan pemilu dan menjelang natal dan tahun Baru 2023-2024.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin,S.I.K., M.I.P. melalui Kapolsek Utan Iptu Ma'ruful Amaly, S.H. menuturkan bahwa kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) dilaksanakan dalam rangka operasi terpusat dan kewilayahan untuk cipta kondisi tahapan Pemilu dan menjelang tahun baru 2024 yang tujuannya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat, menekan angka kriminal dan mencegah kejadian yang berimplikasi kontijensi.
Upaya penindakan yang sudah di laksanakan sebelumnya sudah dilakukan upaya pre entif dan preventif oleh Kapolsek utan maupun BKTM berupa himbauan di tempat ibadah di sela sela pertemuan/forum rapat desa maupun kegiatan sosial keagamaan, namun karena masih banyak terlihat masyarakat masih bandel sehingga upaya represif dilakukan.
Upaya upaya represif tetap akan dilaksanakan jika masyarakat masih tidak mau taat dalam berkendara termasuk adanya beberapa oknum masyarakat yang masih menjual miras dan peredaran narkoba sampai benar benar clear and clean di wilayah kecamatan utan.
Barang bukti berupa miras dan knalpot brong disita serta ada beberapa yang sudah dimusnahkan di polres Sumbawa _tuturnya_.


Dalam upaya yang dilakukan oleh Polsek utan bersama Koramil utan tersebut mendapat dukungan dan apresiasi dari camat utan toga dan Toma serta elemen masyarakat lainnya dan meminta kepada aparat penegak hukum dalam hal ini bapak Kapolres Sumbawa khususnya Kapolsek utan agar konsisten memberantas miras, narkoba, judi dan  knalpot brong khususnya di wilayah kecamatan utan. (Well)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close