Breaking News

Lolos Seleksi, Tiga Utusan MAN 2 Mataram Jadi Finalis IYEN 2024 di Malaysia

Ditemui, Kamis (18/01), Kepala MAN 2 Mataram, H Lalu Syauki melalui Waka Humas, Sitti Rahmi, membeberkan nama ketiga Siswi utusan MAN 2 Mataram. Yaitu Alya Naila Azzahra, siswi Kelas XI SAINTEK 9, Najwa Zahra Marsahanna Zikra, siswa kelas XII MIPA 7 dan Amelia Safira Fitri, Siswa kelas XII MIPA.

Mataram (postkotantb.com) - Tiga siswi utusan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Mataram, akhirnya masuk menjadi finalis, setelah dinyatakan lolos dalam seleksi Indonesian Youth Excursion Network (IYEN) 2024.

Ketiga siswi MAN 2 Mataram tersebut, masing-masing bernama Alya Naila Azzahra, siswi Kelas XI SAINTEK 9, Najwa Zahra Marsahanna Zikra, siswa kelas XII MIPA 7 dan Amelia Safira Fitri, Siswa kelas XII MIPA.

Ketiganya menjadi satu-satunya perwakilan madrasah, yang lolos menjadi finalis IYEN 2024.

Kepala MAN 2 Mataram, H Lalu Syauki, melalui Waka Humasnya, Sitti Rahmi mengungkapkan, IYEN 2024 adalah program kepemudaan internasional.

Event ini diselenggarakan Youth Excursion di Kuala Lumpur, Malaysia.

Menurut jadwal, IYEN 2024  akan dilaksanakan pada Tanggal 26 sampai dengan 29 Februari 2024 mendatang.

"Program ini dirancang khusus untuk pemuda dan pemudi yang ingin memperluas wawasan mereka melalui pengalaman belajar di luar negeri," ungkap Mrs Rahmi, sapaannya, saat di wawancarai di ruangannya, Kamis (18/01).

Dijelaskan, Program IYEN bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri dalam hal Leadership, Public Speaking, Critical Thinking dan Problem Solving.

Hal ini sebagai upaya aktualisasi dari ilmu peserta yang nantinya, akan bermanfaat untuk masyarakat.

"Dengan memberikan peserta kesempatan untuk mempelajari budaya, sejarah, dan kehidupan sehari-hari di negara lain. Sembari memperoleh pengetahuan baru dan membangun jaringan sosial dengan peserta lainnya," jelasnya.

Sebaliknya  Ia mengapresiasi capaian anak didiknya dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraihnya.

"Teruslah berprestasi dan buktikan jargon MAN 2 Mataram yang mandiri, menginspirasi, dan mendunia nyata adanya," ujarnya

"Kami ingin Alya Naila Azzahra, Najwa Zahra Marsahanna Zikra, dan Amelia Safira Fitri bisa menceritakan kepada dunia, bahwa anak madrasah bisa menjadi siapa saja, bisa menjadi apa saja,” pesannya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close