Breaking News

Mahasiswa KKN Unram Sosialisasi Mitigasi Desa Tangguh Bencana

 

Mahasiswa KKN Unram Sosialisasi Mitigasi Desa Tangguh Bencana
Mahasiswa KKN (Unram) Gelar sosialisasi Mitigasi Bencana di Desa Santong Mulia di Lombok Utara. Foto Istimewa
Lombok Utara (postkotantb.com) - Mahasiswa KKN (Unram) Gelar sosialisasi Mitigasi Bencana desa di Santong mulia di Lombok Utara. menjadi salah satu program penting Bagi masyarakat setempat, yang bertajuk pengetahuan dasar mitigasi bencana alam sejak dini di daerah-daerah rawan gempa yang berlangsung Pusat Evakuasi Masyarakat (PEM) Lt.II Desa Santong Mulia.


Kegiatan Mahasiswa KKN Unram Tehnik Sipil mitigasi bencana alam sangat di apresiasi pihak masyarakat setempat, dan Pihak Pemerintah langsung di hadiri oleh
Kepala Desa Santong Mulia Hermanto" Hadir pula TSBD Desa Santong Mulia Riandi Hirmawan .S, Kom ,tokoh masyarakat ,tokoh agama ,keterwakilan perempuan ,dan tokoh pemuda, Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh ketua BPD Desa Santong Mulia (Abidin Tuarira. B.Sc) sekaligus sebagai pemateri Kebencanaan dan Mitigasi Bencana dan pematerinya. "Aura Mashita Adam (Mahasiswa KKN UNRAM Jurusan Teknik Sipil) sebagai pemateri Rumah Tahan Gempa (RTG) .

" Abidin Tuarita. B.sc mengatakan dalam menuju Desa Tangguh Bencana (DESTANA) perlu dilakukan upaya preventif dalam mengurangi resiko akibat dari dampak terjadinya bencana," Ucapnya

Di samping sosialisasi tentang kebencanaan, Dalam penyampainya Aura Masitha Adam sebagai pemateri tentang Rumah Tahan Gempa (RTG)  bahwa RTG ini dinilai perlu dalam mengurangi resiko Sederhana dampak dari Bencana Gempa Bumi.

Aura Mashita Adam lebih gamlang penyampaiannya, konstruksi RTG ini dapat diterapkan oleh masyarakat di Desa Santong Mulia sebagai upaya meminimalisir dampak bencana gempa bumi. Selasa, (09/01/2024).

Selain Desa Santong Mulia. sosialisinya bertempat di SD 2 Santong Mulia, di sini Mahasiswa  KKN Unram melakukan kegiatan ini untuk mengedukasi kepada anak sekolah Dasar. Terkait kebencanaan terhususnya bencana gempa dan mitigasi bencana," Tandasnya Rabu (17/01/2024).


Dalam kegiatan ini juga menyajikan video, dan dokumentasi sarana menyelamatkan diri dari gempa bumi.
Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat bermanfaat dan mengedukasi bagi anak anak Desa Santong Mulia. Dan masyarakat luas. betapa pentingnya penanganan bencana Alam. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close