Breaking News

Makbul Ramen Caleg Merakyat, Dari Jual Keraro Sampai Lalo Ngaro Ke Sawah

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Berbeda dari kebanyakan Calon Legislatif lainnya. Makbul Ramen punya cara tersendiri agar bisa sedekat mungkin melebur dengan masyarakat. Mulai dari keliling jual keraro, jual cilok, sampai lalo ngaret dan ngaro ke sawah.

Benar saja, setelah ditelusuri, hal itu memang fakta, tanpa embel-embel pencitraan atau sekedar isapan jempol belaka.

" yaa saya memang begini orangnya, bebas lepas,apa adanya, lakukan apa saja, dan bergaul sama siapa saja, mau muda tua, apapun latar belakangnya," jujur Makbul Ramen saat disambangi dikediamannya di Prako Kecamatan Janapria Lombok tengah.

Mantan pejabat di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok tengah ini, tak segan-segan jungkir balik demi menyalurkan dan merealisasikan aspirasi masyarakat. Terutama memperjuangkan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) Lombok tengah melalui kemajuan kualitas, kuantitas dan kapasitas pendidikan.

Kenapa pendidikan ? Karena pendidikan menurutnya adalah sumber dari segalanya. Kalau pendidikan cemerlang, dunia akan cemerlang. Kalau pendidikan gelap, dunia juga akan gelap.

" Orang hebat mampu lahirkan karya bermutu, tapi guru yang bermutu akan mampu melahirkan ribuan orang hebat," Kata Calon Legislatif dari partai Nasdem Dapil 2 Kecamatan Kopang-Janapria itu.

Berbekal pengalaman yang lama dan luas, Makbul mengaku sangat faham seluk beluk kelebihan dan kekurangan yang menyumbat keberlangsungan dunia pendidikan. Sehingga ia tahu betul bagaimana solusinya. Seperti akan berupaya mengatasi persoalan sekolah rusak bersinergi dengan BPBD dan Dinas PU PR. Kemudian masalah pengangkatan ASN atau P3K untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik.

" Hal-hal positif harus kita kawal bersama, yang negatif kita babat," ujarnya.

Keberadaan anggota DPRD tentu tidak bisa dipungkiri miliki peranan krusial. Dalam menentukan kebijakan, program atau usulan aturan tertentu melalui aspirasi. Bisa diupayakan melalui pengguanaan pokir yang mengacu pada sumber dana dari DAU dan DAK.

" Saya perhatikan selama ini para Dewan salah sasaran dalam penggunaan pokir, dominan membantu sekolah Swasta ketimbang Negeri, itu bagian yang perlu dievaluasi," tekadnya.

InsyaAllah, jika ditakdirkan duduk, Makbul Ramen akan berusaha maksimal tuntaskan semua kendala yang ada. Ia telah siapkan strategi yang matang agar selama 5 tahun persoalan fisik dan non fisik selesai dengan mengajak seluruh anggota Dewan bersinergi.

Tak lupa, Makbul ramen mengajak seluruh masyarakat di daerah konstituen, " Ngiring besopok bareng berjuang". Menancapkan kepercayaan dengan datang ke TPS tanggal 14 Februari mendatang. Coblos nomor urut 5 di kolom partai Nasdem atas nama Makbul Ramen.

" Semoga apa yang kita cita-citakan bersama tercapai," tandasnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close