Breaking News

Peran Aktif Babinsa dalam Pembangunan dan Program Pemerintahan Desa

 


Foto Dok : Pendim 1607/Sumbawa


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Anggota Koramil 1607-09/Utan Rhee Babinsa Desa Sabedo, Serda I Komang Budi Astawa, menghadiri rapat pertanggungjawaban akhir tahun pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Sabedo unit Lembaga Keuangan Mikro (LKM) dan pembukaan usaha Depot Air Minum (DAM) di Aula Kantor Desa Sabedo, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, Kamis(11/01/2024).

Dalam rapat tersebut, Camat Utan Syahrudin S.Sos., memaparkan tentang hasil pengelolaan usaha BumDes yang berhasil membentuk usaha yang diintisari oleh Desa Sabedo dan sekarang sudah berkembang serta menjadi contoh untuk desa-desa yang lain. Adanya BumDes Olat Planning memberikan peluang untuk warga desa untuk membangun usaha dan juga meningkatkan kesejahteraan perekonomian desa.

Pembukaan usaha DAM berkontribusi pada kemudahan dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat terutama dalam peningkatan kesehatan melalui pengadaan dan penjualan air minum yang bersih dan sehat.


Menurut Serda I Komang Budi Astawa, Babinsa Desa Sabedo, keberadaan DAM memberikan perhatian kepada kebersihan lingkungan seperti kebersihan dan kelayakan air yang diminum. Selain itu, usaha ini memberikan bantuan untuk tempat ibadah di Desa Sabedo sebagai wujud kepedulian dan pengabdian terhadap masyarakat.

Kadis DPMPD Kabupaten Sumbawa Rahman Amsori S.Sos., juga menyatakan terima kasih pada Babinsa Desa Sabedo yang memberikan dukungan dan partisipasi dalam acara pembukaan usaha DAM di Desa Sabedo. Ia berharap kebersamaan dan dukungan seluruh elemen masyarakat, termasuk TNI, terus terjalin dalam meningkatkan kesejahteraan dan memajukan kemajuan BumDes Sabedo.

Babinsa Desa Sabedo, Serda I Komang Budi Astawa, dalam kesempatan tersebut juga memberikan apresiasi kepada kegiatan yang membawa manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat desa.

"Keberadaan BumDes Sabedo dan DAM merupakan sebuah usaha yang sangat penting dan positif bagi kemajuan desa, dan TNI siap mendukung kegiatan ini demi kesejahteraan masyarakat," katanya.


Dukungan dan partisipasi TNI melalui Babinsa di Desa Sabedo, menjadi bukti bahwa TNI hadir dan peduli dengan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam mendukung pengembangan usaha BumDes dan pembukaan DAM di Desa Sabedo. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close