Breaking News

Sinergitas Tiga Pilar, TNI-Polri dan Pemerintah Laksanakan Penanaman Pohon

 

Sinergitas Tiga Pilar, TNI-Polri dan Pemerintah Laksanakan Penanaman Pohon
Sinergitas TNI-Polri bersama Pemerintah dalam hal ini Koramil Pringgarata bersama Polsek Pringgarata dan pemerintah Desa Pemepek melaksanakan penanaman pohon dalam rangka penghijauan untuk menjaga kelestarian alam yang ada di Dusun Sedau Desa Pemepek Kecamatan Pringgarata, Rabu (24/01/2024).
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Sinergitas TNI-Polri bersama Pemerintah dalam hal ini Koramil Pringgarata bersama Polsek Pringgarata dan pemerintah Desa Pemepek melaksanakan penanaman pohon dalam rangka penghijauan untuk menjaga kelestarian alam yang ada di Dusun Sedau Desa Pemepek Kecamatan Pringgarata, Rabu (24/01/2024).

Selain untuk menjaga kelestarian alam kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya bencana alam tanah longsor, banjir maupun abrasi akibat hutan yang gundul mengingat sudah memasuki musim penghujan.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kapolsek Pringgarata AKP Sulyadi Muchdip mengatakan, kegiatan ini bagian dari pada wujud kepedulian dan sinergitas tiga pilar antara TNI-Polri dan pemerintah Desa dalam menjaga lingkungan di sekitar. Mengingat sudah memasuki musim penghujan sehingga menjaga lingkungan ini penting guna memitigasi potensi adanya bahaya bencana alam.

“Ini wujud nyata soliditas TNI-Polri dan Pemerintah Dlesa dalam menjaga keasrian lingkungan alam disekitar kita. Mari kita menjaga dan melestarikan alam, maka alam akan menjaga kita. Sehingga alam sekitar kita bisa dimanfaatkan hasilnya oleh anak cucu kita/generasi penerus selanjutnya,” kata Sulyadi.


Ia menuturkan, saat itu pihaknya juga turut serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu turut serta menjaga dan melestarikan hutan atau alam yang ada. Jangan melakukan pengerusakan lingkungan atau penebangan liar dan mari sama-sama menjaga kondusifitas wilayah.

“Soliditas TNI-Polri siap menjaga kondusifitas di Kecamatan Pringgarata tetap aman, nyaman dan damai. Mari kita semua menjaga keamanan dan ketertiban maka masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman dan ikut serta dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,” tutup Sulyadi. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close