Breaking News

Ke Lombok NTB, RPGM Bawa Angin Segar untuk Masyarakat Desa di Indonesia

 

Ke Lombok NTB, RPGM Bawa Angin Segar untuk Masyarakat Desa di Indonesia
Ketua Umum Pusat RPGM, Maulidan Isban dan rombongan saat beri keterangan kepada awak media dan disambut meriah warga Desa Sade Pujut Lombok Tengah, Rabu (24/01/2024). Foto Ist/Lalu Irsyadi
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Dalam rangkaian agenda Rodshow Gerebek Desa oleh Rakyat Pro Gibran Milenialz (RPGM) se-Indonesia sejak tangal 21 Januari sampai 07 Februari 2024.

Roadshow Gerebek Desa ditujukan sebagai upaya penguatan akhir dari pergerakan yang sudah berlangsung lama untuk mengawal dan mengamankan 12 juta suara real dari member yang tersebar di 415 Kabupaten/Kota di 38 Provinsi Se-Indonesia.

Saat giliran ke Lombok NTB tepatnya di kampung Sasak Sade Desa Pujut Lombok Tengah, NTB, rabu ( 24/01/24 ). Ketua Umum RPGM Pusat, Maulidan Isban dan rombongan bawa angin segar dari Calon Presiden nomor urut 02 pasangan Prabowo Gibran untuk masyarakat Desa.

Diacara yang disambut riuh penuh suka cita dari seluruh warga kampung Sasak Desa Sade itu. Maulidan isban dengan rasa optimisme tinggi menekankan, jika Prabowo Gibran terpilih, apa yang diharapkan masyarakat Desa terwujud.

"Lampak-lampak jok Dese Sade, dendek lupak gitak peresean, lamun mele sejahtera pade, prabowo gibran sekek puteran," lontar Maulidan berucap pantun yang disambut teriakan dan tepuk tangan meriah.

Angin segar dimaksud, terkhusus untuk masyarakat adat. Prabowo gibran komitmen atas beberapa poin penting antara lain akan perjuangkan hak-hak ulayat wilayah hukum adat melalui Rancangan Undang-undang tentang masyarakat hukum adat yang masuk sejak 2021 akan Proglegnas dan disahkan menjadi UUD payung hukum tetap.

Selain itu akan disiapkan dana abadi bagi kebudayaan, dan pastinya merangkul pemuda. Prabowo Gibran satu-satunya paslon yang menempatkan posisi Pariwisata, Desa, dan Pengembangan ekonomi kreatif dalam arstacita programnya.

Sehingga ia mengajak masyarakat Lombok NTB sama-sama menatap masa depan yang realistis melanjutkan pembangunan yang ada menuju Indonesia Emas dengan memilih Prabowo Gibran.

Ia yakin di NTB bisa mencapai angka 65 persen suara. Karena seperti diketahui, warga NTB itu tetap solid pilih Prabowo, tidak pernah berubah. Atas dasar itu pula, pihaknya optimis raup 50 persen lebih suara rakyat se-Nasional yang menetapkan pemilu sekali putaran.

" Keterwakilan pemuda oleh Gibran menjadi warna baru sekaligus pendobrak untuk memajukan Bangsa dan Negara, kepengurusan RPGM yang juga didominasi milenial, bukti bahwa pemuda itu bisa dan dapat diandalkan," paparnya.


Kepemimpinan Prabowo juga tidak diragukan lagi, miliki komposisi lengkap sebagai seorang pemimpin, patriotik, penentu, dan negarawan.

Bukan sekedar omon-omon belaka, demi mendukung kelestarian budaya dan adat, Maulidan langsung sumbangkan 100 juta untuk pengembangan Desa Sade. Murni dari dana pribadi dedikasi personal perhatikan dan mendorong eksistensi masyarakat yang berbudaya.

Dengan uraian diatas, Wakil Ketua RPGM Pusat, Taufan Rahmadi menambahkan, masyarakat secara umum tidak perlu ragu lagi. Terkhusus bagi yang bermukim di wilayah Kawasan Ekonomi Khusus super prioritas seperti Mandalika. Prabowo Gibran sudah barang tentu akan konsen terutama dalam majukan Pariwisata secara berkelanjutan.

" Kami bertekad, kemajuan Pariwisata tidak boleh juga melunturkan nilai-nilai budaya kearifan lokal, semisal Moto GP tidak boleh menggusur Bau Nyale, harus tetap berjalan beriringan," terangnya.


Sementara Syahbudin, S.P., M.Si
Ketua Umum RPGM NTB mengaku sangat mengapresiasi gerakan Gerebek Desa oleh RPGM Pusat turun langsung ke Daerah. Ia salut dengan sosok Maulidan yang luar biasa, muda dan visioner.

Syahbudin berjanji akan memegang amanat Maulidan untuk ikut serta mengawal 12 juta suara itu diNTB. Menghimpun kekuatan milenial di 10 Kabupaten/Kota.


" Hasil serapan pendapat para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, begitupun kalangan perempuan emak-emak, lombok ini ditegaskan adalah basis Prabowo begitupun NTB," tegasnya.

Dikesempatan itu, dilakukan juga sesi pelantikan pengurus MKD NTB dan MKC Kabupaten dari seluruh korwil. Spesialnya lagi, Ketua Umum Pusat mendapat gelar adat disematkan nama Dane Agung Maulidan Isban dengan dipakaikan kecapuk dikepala sebagai simbol pendaulatan menjadi bagian keluarga besar Sade. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close