Breaking News

Lapas Lobar ajak Media Sebarkan Informasi Positif Pembinaan WBP

Dalam acara Media Gathering dengan sejumlah perwakilan media Cetak, elektronik dan Online di Saung, Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Lobar, Rabu (7/02), Kepala Lapas Lobar, M Fadli, mengajak seluruh awak media bersinergi, memberitakan kegiatan yang menyangkut pembinaan WBP.

Lombok Barat (postkotantb.com)- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lombok Barat (Lobar), Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) NTB, menggelar Media Gathering dengan sejumlah perwakilan media Cetak, elektronik dan Online.

Acara yang digelar di Saung, Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Lobar, Rabu (7/02) ini, dalam rangka memperkuat sinergitas yang selama ini sudah terjalin, dengan awak media.

Acara ini mengusung tema, 'Perkuat Sinergi Semakin Pasti dan Berakhlak, untuk Kinerja Kemenkumham Yang Berdampak'.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Lobar, M Fadli menilai, awak media memiliki peran sangat penting dan strategis, dalam hal penyebaran setiap informasi.

Ia pun mengajak seluruh media, untuk dapat memberitakan dan menyebarkan informasi, khususnya yang menyangkut program pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), di Lapas Lobar.

"Kami merasa tidak lengkap, jika banyak kegiatan positif yang kita laksanakan disini, tanpa dukungan teman-teman media," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga berharap ke depannya sinergitas Lapas Lobar bersama awak media, tetap terjalin baik dan harmonis guna memastikan, kinerja Kemenkumham dan Lapas Lobar benar-benar berdampak.

"Patut disadari, dukungan dan peran media dalam pemberitaan positif sebuah instansi, sangat dibutuhkan," ujarnya.

Kegiatan Media Gathering ini kental dengan nuansa kekeluargaan. Antara pihak Lapas Lobar dan awak media saling bertanya jawab. Beberapa diantara awak media menyampaikan apresiasi dan tidak sungkan untuk memberikan sejumlah masukan.

Salah satunya terlontar dari Jurnalis RTV, Sofiana Mufida. Ia meminta agar Lapas Lobar menfasilitasi awak media, utamanya yang menyangkut program kerja, agar dapat dikemas dan diberitakan ke publik.

"Sebagai media yang bergerak dalam bidang informasi, ini juga menjadi upaya untuk menangkal hoaks," tutupnya.(RIN)
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close