Breaking News

Pemda Lobar Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

 

Pemda Lobar Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu
Jelang pelaksanaan Pemilu Pemda Lobar menggelar rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Senin, 12 Februari 2024 di Ruang Jayengrana Kantor Bupati Lombok Barat.
Lombok Barat (postkotantb.com) - Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat menggelar rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Senin, 12 Februari 2024 di Ruang Jayengrana Kantor Bupati Lombok Barat.

Hadir dalam rapat tersebut Sekda Lombok Barat H. Ilham, Kapolres Lobar AKBP Bagus Nyoman Gede Junaidi, Kapolres Mataram yang diwakili oleh Iptu Ida Bagus Suwendra, anggota Forkopimda, Kepala OPD, Camat se Lombok Barat, Komisioner KPU dan Bawaslu Lombok Barat.

Sekda Lombok Barat H. Ilham menyampaikan Pemilu 2024 adalah agenda negara yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali. Pemilu adalah wadah bagi warga negara Indonesia untuk menyalurkan hak konstitusionalnya berupa dipilih maupun memilih.

Karenanya ia berharap agar semua masyarakat dapat mensukseskan pemilu agar berjalan lancar dan kondusif. "Tentu kami berharap Pemilu 2024 berjalan lancar dan kondusif. Mari gunakan hak pilih dengan baik dan damai agar pemilu berjalan sukses" ujarnya.

H.Ilham menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah Lombok Barat bersama aparat keamanan (TNI/Polri) berharap agar masyarakat dan semua pihak tetap Menjaga suasana sejuk agar pemilu berjalan damai. Pemerintah Daerah bersama Forkopimda akan melakukan pemantauan dan monitoring pelaksanaan pemilu di semua kecamatan.


Hal ini agar pihaknya dapat mengetahui situasi dan kondisi yang ada dilapangan pada saat hari pelaksanaan pemilu yaitu 14 Februari 2024. "Kami akan melakukan monitoring pemilu di semua kecamatan di Lombok Barat untuk memantau langsung jalannya pemilu. Kita berdoa dan bersama sama menjaga kondusifitas daerah agar pemilu berjalan lancar dan damai" ujarnya.

Dalam rapat forkopimda ini juga dipaparkan perkembangan persiapan pemilu oleh Komisioner KPU dan Bawaslu Lombok Barat. Dalam kegiatan ini juga dibahas tentang antisipasi terhadap berbagai potensi dan kerawanan saat pemilu. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan baik. (IS)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close