Breaking News

Pemdes dan TSBD Santong Apresiasi Reboisasi Sumber Mata Air Sumur Jiri oleh KKN Unram

 


Lombok Utara (postkotantb.com) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mataram (Unram) dan Pemerintah Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU) dibantu Tim Siaga Bencana Desa (TSBD) mengajak masyarakat desa setempat untuk ikut mereboisasi mata air Dusun Sumur Jiri, Desa Santong, Selasa (06/02/2024).

Kegiatan bertajuk 'Melestarikan Air Bersih Sehat untuk Desa Santong KLU'. Hermanto, Kepala Desa Santong dan Riyandi Hirmawan dari TSBD mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Mahasiswa KKN Unram, Desa Santong.

Pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut, karena selama ini air sumur Jiri merupakan salah satu mata air warga dusun setempat.

"Kami dukung kepada Mahasiswa KKN Unram terhadap kepedulian terhadap lingkungan  atau perhatiannya terhadap masyarakat kami Desa Santong," ucapnya.


Letak Desa Santong Mulia, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara secara geografis berada di dataran tinggi. Tentu konsep-konsep reboisasi khusus di desa penting bagi masyarakat. Reboisasi penting dilakukan karena secara tidak langsung akan belajar betapa indahnya alam hijau dan merawat kekayaan alam di desa.

"Sejalan pemikiran kita dengan Mahasiswa KKN UNRAM terkait reboisasi mata air Dusun Sumur Jiri. Tentu kami sangat terbantu secara tenaga maupun pemikiran dan aksi dari Mahasiswa KKN Unram,'' tutup perwakilan TSBD Riyandi Hirmawan. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close