Breaking News

Sholat Jumat Bersama Warga, Kapolsek Alas Berikan Himbauan Kamtibmas

 


Foto Dok : Lalu Indrawan


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Dalam rangka menciptakan situasi  Kamtibmas yang aman kondusif jelang Pemilu serentak Tahun 2024 di wilayah hukum Polsek Alas Kecamatan Alas, Kapolsek Alas AKP W Sada Suitra, SH beserta anggota Polsek Alas Polresta Sumbawa melaksanakan giat sholat Jumat bersama masyarakat di Masjid Darussalam Dusun Tengkal Desa Dalam Kecamatan Alas Jumat, (09/02/2024).

Kapolsek Alas AKP W Sada Suitra,SH didampingi Waka Polsek Alas Iptu Nur Amin, Panit Opsnal Intelkam Polsek Alas Ipda Sugiyanto, Ps. Kanit Binmas Amrin Syarif, melaksanakan sholat jumat bersama warga di Masjid Darussalam Dusun Tengkal Desa Dalam Kecamatan Alas.

Setelah melaksanakan sholat jumat, Kapolsek Alas yang baru saja menjabat itu memperkenalkan diri di hadapan para jemaah masjid dan sekaligus memberikan himbauan kamtibmas agar warga senantiasa waspada terhadap gangguan kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Alas.

“Saya selaku Kapolsek Alas yang baru tidak lupa memperkenalkan diri kepada warga Kecamatan Alas, saya juga mengajak warga masyarakat dapat menjaga kamtibmas di wilayah kita masing-masing dan senantiasa waspada terhadap gangguan kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Alas'' ungkap Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek  juga menghimbau warga untuk bersama-sama menjaga nilai-nilai kebangsaan dengan tidak langsung percaya dengan adanya berita-berita yang ada di medsos dan harusnya diklarifikasi dulu berita tersebut benar atau tidak.

Tidak hanya itu, Kapolsek Alas berharap kegiatan ini juga dapat membuat polisi saling kenal dengan masyarakat, para ulama dan tokoh agama. Maka akan dapat membantu tugas-tugas kepolisian di dalam menciptakan wilayah Kecamatan Buer agar selalu kondusif.

“Kami berharap warga bisa bekerja sama dengan pihak kepolisian khususnya dari Polsek Alas. Kejadian kejahatan tidak mungkin terjadi apabila tidak ada celah kesempatan yang memungkinkan untuk berbuat tindak kejahatan tersebut,'' pungkasnya.

Lanjut Kapolsek Alas, mengatakan bahwa kegiatan sholat jum'at berjamaah ini merupakan salah satu program dari Polres Sumbawa menuju zona integritas.


Kegiatan ini juga merupakan salah satu program dari Kapolres Sumbawa yaitu Patroli Kerukunan Umat Beragama (PKUB) bertujuan untuk mengamankan tempat - tempat ibadah sehingga memberikan rasa aman kepada para jamaah yang sedang beribadah oleh pihak kepolisian

Lanjut Kapolsek juga menyampaikan bahwa Polsek Alas siap melayani masyarakat sesuai dengan undang - undang dan hukum yang berlaku. Kapolsek berharap kepada masyarakat kecamatan Alas agar dapat menjaga Kamtibmas di wilayah kecamatan Alas agar tetap Kondusif. Pungkasnya. (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close