Breaking News

Tanggul Pengaman Sungai Kelurahan Samapuin Jebol Di Terjang Banjir 1 Unit Rumah Hanyut Terbawa Banjir.

 
 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Banjir besar melanda sungai Brang Biji Jumat siang (09/02/2024). Satu unit rumah warga hanyut di bawah air. Sementara masyarakat tumpah ruah keluar dari rumahnya melihat kondisi banjir bahkan sibuk mengamankan barang barang yang bisa di amankan.

Sementara Pengamatan awak media di lingkungan RW 02 Kelurahan Samapuin Puluhan rumah terendam, dan sepanjang sekitar 70  meter Talud pengaman tebing roboh akibat di terjang banjir.


Sejak pukul 15.00 WITA hingga 17.00 masyarakat masih terlihat menyelamatkan barang barangnya, dan ada sebagian membersihkan lumpur yang masuk kedalam rumah.

Sekretaris Lurah Samapuin Andi Putra Irawan S.IP di lokasi mengatakan, sekitar 70 meter Talud penghadang air jebol. Ia berharap semoga Pemerintah Daerah dapat segera membantu memperbaiki karena sangat penting dalam menjaga keamanan kampung. "Talud ini sangat penting karena dapat menjaga ratusan rumah yang ada di kelurahan Samapuin. Semoga menjadi atensi bagi Pemda Sumbawa". ujarnya singkat.


Hal ini juga di benarkan  
oleh Ketua RW 02 Salim. "Akibat jebolnya talud ini data sementara sekitar 20 rumah terendam air dan akibat banjir ini satu rumah hanyut yakni rumah milik Bapak Irham.


Hingga berita ini ditayangkan Air masih deras namun cenderung berangaur surut. (Lalu/Ruf)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close