Breaking News

Banjir Bandang Terjang Kota, Tagana Dinsos Sumbawa Gerak Cepat Buka Dapur Umum Lapangan

 


Foto Istimewa


Sumbawa Besar (postkotantb.com) -
Hujan deras mengakibatkan Banjir bandang menerjang sungai kota sumbawa pada siang tadi, Jumat (9/2) yang mengakibat kerusakan sejumlah infrastruktur dan berdampak pada ribuan rumah warga, khususnya pemukiman warga yang berdekatan bantaran sungai sepanjang kelurahan Pekat, kelurahan Samapuin, kelurahan Brang Bara, kelurahan Bugis, kelurahan Brang Biji, dan Lempeh.

Kabid Linjamsos, Syarifah S.Sos M.Si didampingi Sumariawan S.AP, Penyuluh Sosial Penanganan Bencana Disos Kabupaten Sumbawa pada Jumat (9/2) petang ini, mengatakan, pihaknya bergerak cepat membuka dapurnumum lapangan atau Dumlap, untuk memenuhi kebutuhan makan malam warga yang terdampak banjir pada sejumlah kelurahan yang ada di dua kecamatan, Sumbawa dan Labuhan Badas.


"ini perintah langsung Bupati dan wakil bupati. diperkirakan minimal sekitar 7 ribu bungkus nasi yang akan disiapkan malam ini. jumlah ini masih data sementara karena belum masuk data dari kelurahan lainnya", terang Bu Ipun sapaan akrab Syarifah.

Sarifah menghimbau kepada masyarakat terutama warga yang bermukim dekat bantaran sungai agar selalu waspada, mengingat kondisi cuaca tidak menentu. Kepada warga yang rumahnya terdampak banjir agar bersabar mengjadapi musibah", ujarnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close