Breaking News

Bupati Lantik Dr. Budi Sebagai Sekda Kabupaten Sumbawa

 


Sumbawa (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah melantik Dr.Budi Prasetiyo sebagai Sekda Sumbawa. Pelantikan berlangsung di lantai III kantor bupati setempat pada Kamis (21/3/2024).

Sekda Sumbawa sebelumnya dijabat Ir. Darmawan. Untuk itu, bupati menyampaikan penghormatan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ir. Dirmawan yang telah dengan penuh dedikasi melaksanakan amanah sebagai Pj Sekda Sumbawa.


''Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja dan dedikasi beliau selama menjabat sebagai Pj Sekda Kabupaten Sumbawa,'' ujar bupati.

Bupati menyampaikan selamat kepada sekda yang telah dilantik. Dengan dilantiknya sekda baru, bupati berharap kinerja perangkat daerah yang berada di Kabupaten Sumbawa dapat menjadi lebih baik.

''Saya berharap saudara dapat terus meningkatkan pengawasan dalam pelaksanaan pekerjaan-pekerjaan yang ada di perangkat daerah, tentunya dengan berkoordinasi dengan para asisten,'' katanya.

Bupati menekankan pelantikan ini merupakan upaya untuk memastikan kelancaran pelaksanaan program pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Sumbawa. Ia berharap agar sekda dapat membawa perubahan dan menciptakan inovasi positif dalam menjalankan tugasnya.

''Kita harus menyadari bahwa tantangan tugas-tugas pemerintah Kabupaten Sumbawa semakin berat, terutama dalam menghadapi tuntutan dan harapan masyarakat. Namun, saya yakin saudara sekda memiliki pengalaman dan kompetensi yang luas, sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik,'' ujar bupati.

Di zaman yang penuh tantangan ini, lanjut dia, terutama menjelang pemilihan kepala daerah yang akan digelar 27 November mendatang, bupati mengingatkan bahwa netralitas ASN harus tetap dijaga dan dijunjung tinggi.


ASN, sebutnya, merupakan garda terdepan dalam penyelenggaraan negara dan pemerintahan, sehingga perlu dipastikan bahwa setiap langkah dan kebijakan yang diambil bersifat profesional dan tidak terpengaruh oleh kepentingan politik tertentu.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut Forkopimda, para Asisten, para Staff Ahli, Kepala OPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Penetapan dan pelantikan Dr. Budi sebagai sekda sumbawa berdasarkan Keputusan Bupati Sumbawa Nomor 312 tahun 2024. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close