Breaking News

Gong Praje Sasak Gandeng TPQ Ar-Rahman Jati NU Sumbang Al-Qur'an Ke Masjid Nurul Huda Pelambik



Gong Praje Sasak Gandeng TPQ Ar-Rahman Jati NU Sumbang Al-Qur'an Ke Masjid Nurul Huda Pelambik
Ketua GPS Lalu Hasan Hafis (tengah kanan) saat serahkan Al-Qur'an ke Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda Pelambik Lalu Mustajab Aziz (tengah kiri) didampingi Ketua TPQ Ar-Rahman Ustadz Jawadi (tiga dari kanan), Rabu ( 0/03/2024). Foto Ist/Lalu Irsyadi/postkotantb.com
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Diacara buka puasa bersama (bukber) edisi ke-2 Organisasi Masyarakat Gong Praje Sasak (GPS) di kediaman Dewan Penasehat Lalu Mustajab Aziz di Desa Pelambik Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah, Rabu (20/03/2024).

Ormas GPS berkesempatan sumbang belasan mushaf Al-qur'an kepada pengurus Masjid Nurul Huda Pelambik dengan menggandeng TPQ Ar-Rahman Jati NU Tanak Awu Kecamatan Pujut Lombok tengah.

Mushaf Al-Qur'an diserahkan langsung ke Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda selepas sholat magrib yang diikuti seluruh pengurus GPS dari berbagai wilayah penjuru Lombok disaksikan jama'ah masjid dengan penuh khidmat.

Ketua Ormas GPS, Lalu Hasan Hafis,SH mengatakan sumbangan tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk sama-sama memakmurkan masjid. Sekaligus dukungan terhadap keberlangsungan prosesi ibadah jamaah masjid untuk terus menghidupkan keislaman ditengah umat atau masyarakat.

" Alhamdulillah, selain mengadakan buka puasa bersama untuk pererat silaturahmi antara pengurus GPS, kita juga bisa berkegiatan menyumbang mushaf Alqur'an dimasjid setempat untuk menambah semangat jama'ah lakukan iktikaf dan tadarus Al-qur'an terlebih di bulan suci Ramadhan ini," ucap Lalu Hasan.

Ketua TPQ Ar-Rahman Jati NU, Ustadz Jaswadi menerangkan kegiatan bagi-bagi Mushaf Alqur'an ini merupakan program rutin yang dimasifkan sejak beberapa tahun terakhir.

Ketersediaan mushaf Al-qur'an didapat dari jejaring para donatur Nasional yang bermukim dikota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Pontianak dan lainnya.

" Terhadap permintaan kami, para donatur selalu siap mendistribusikan mushaf Al-Qur'an setiap waktu dibutuhkan demi hidupkan agama," papar Jaswadi.

Dalam aplikasinya, TPQ Ar-Rahman lakukan penyaluran mushaf Al-Qur'an menyasar seluruh TPQ, Masjid dan Mushalla dimanapun berada khususnya mencakup wilayah NTB.

Jumlah Alqur'an yang diberikan tergantung kebutuhan. Kalau TPQ biasanya menyesuaikan jumlah santrinya, sementara Masjid dan Mushalla hanya berkisar belasan buah.

Ia menghimbau bagi siapapun yang butuh mushaf Alqur'an bisa menghubungi pihak TPQ Ar-Rahman. Jaswadi siap mengirimkan.

Segenap Pengerus GPS diagenda buka puasa bersama edisi ke-2 di Desa Pelambik.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda, Lalu Mustajab Aziz, atas nama masyarakat dan jama'ah mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada niat mulia GPS dan TPQ Ar-Rahman. Semoga bantuan Al-Qur'an dapat dimanfaatkan untuk gairah syiar agama terutama dibulan Ramadhan.

Selepas puasa, Ia berkomitmen akan bangkitkan lagi TPQ Masjid agar anak-anak bisa mengaji dan perdalam ilmu Al-Qu'annya.

"Dengan adanya bantuan Al-Qur'an ini kita akan galakkan lagi TPQ dan Majelis Taklim dengan menempatkan guru ngaji dan sediakan wadah mengaji yang memadai," tandasnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close