Breaking News

Jamin Kelancaran, Polsek Utan Beri Pengamanan dan Mengawal Upacara Melasti

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) -  Dalam rangka menjaga ketertiban dan kelancaran upacara Melasti, Personel Polsek Utan Polres Sumbawa membantu pecalang desa adat, dalam mengawal jalannya upacara Melasti yang dilaksanakan oleh masyarakat kampung panca sari Dusun Baturea Desa Stowe Brang, Kamis (07/03/2024) pagi.

Rangkaian upacara Melasti diikuti oleh warga kampung panca sari Dusun Baturea Desa Stowe Brang. , yang menggunakan kendaraan truk dan kendaraan pribadi menuju Di pantai Dusun Poto Pedu Desa Rhee Kec. Rhee, Kab. Sumbawa.

Kapolsek Utan Iptu Awaluddin S.Ap, M.M.Inov., menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas kegiatan masyarakat seperti Melasti, Personil Polsek Utan dilapangan memberikan pelayanan keamanan baik di jalan utama maupun di lokasi Melasti, guna kelancaran dan keamanan.

"Polisi dan semua pihak bekerja sama untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan upacara Melasti." ucap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek bahwa selama perjalanan, masyarakat mendapat pengawalan dari pecalang Desa Adat serta dibantu personel Polsek Utan.

Dalam kegiatan itu, Personel Polsek juga senantiasa menghimbau kepada warga, agar selama perjalanan tetap menjaga tata tertib berlalu lintas selama perjalanan. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close