Breaking News

Sepakat Koalisi, Gerindra-Nasdem Usung Pasangan Jarot-Ansori di Pilkada Sumbawa

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com)  - menghadapi Pilkada bulan November 2024 mendatang, sejumlah figur lakukan penjajakan untuk mencocokkan pasangan dan membentuk koalisi parpol.
 
Setelah munculnya pasangan H. Mo - Rafiq yang dikenal dengan Mofiq dan Hj. Dewi Noviany - H. Thalif disingkat DETA, kini muncul kembali dua figur yang digadang gadang akan menjadi kuda hitam dalam kontestasi pilkada Sumbawa. Dua figur tersebut yakni Ir. H Syarafuddin Jarot, MP dan Drs. H. Mohamad Ansori.

Isyarat koalisi Partai Gerindra dan Partai Nasdem ini terungkap dalam kunjungan silaturahmi Ketua DPC Gerindra bersama jajaran pengurus ke Kantor DPD Nasdem Sumbawa di Jalan Sultan Kaharuddin Kelurahan Brang Bara, Kamis malam (21/3/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra Sumbawa, Drs. H. Mohamad Ansori mengatakan, silaturahmi merupakan kewajiban seluruh pimpinan partai. Tujuannya membangun komunikasi yang intensif demi terciptanya Sumbawa yang lebih kondusif.

"Bagi kami komunikasi ini harus tetap terbangun, apalagi sekarang ini menjelang momen Pilkada. Harapannya dari bincang bincang ini akan lahir komitmen dalam bentuk yang lebih besar lagi," ujarnya.

Dikatakan Ansori, Niat koalisi antara Partai Gerindra dan Nasdem bukanlah muncul seketika, tetapi sudah melalui proses kajian yang matang. nantinya diharapkan akan melahirkan pemimpin yang benar-benar mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat dan daerah.

"Ide untuk koalisi ini tidak datang secara ujug-ujug namun sudah melalui proses dan kajian yang komprehensif. Semoga ini akan segera menjadi kesepakatan bersama terkait koalisi di pilkada 2024 mendatang," ungkap Ansori.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sumbawa, H. Saat Abdullah, ST dalam pertemuan tersebut menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Ketua DPC Gerindra bersama jajaran pengurus Partai Gerindra. Pihaknya juga menyambut baik niat koalisi Gerindra - Nasdem di Pilkada Sumbawa mendatang.

"Jangan berkecil hati karena merasa bukan putra daerah. Bagi kami pemimpin Sumbawa ke depan adalah pemimpin yang ikhlas mengabdikan diri untuk rakyat dan memikirkan kemajuan Sumbawa ini yang lebih penting," jelasnya.

Masyarakat Sumbawa, kata H. Saad adalah masyarakat yang Egaliter seperti kata filosofi Sumbawa, Mana Tau Barang Kayu Lamin To Si Sanyaman Ate, Ya Nan Si Sanak Parana.

" Filosofi ini bukan sekedar isapan jempol, namun bisa dilihat dari interaksi masyarakat Sumbawa yang terdiri dari berbagai etnis di Indonesia. Bahkan ada yang menyampaikan Sumbawa merupakan miniatur Indonesia," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, H Saat atas nama Ketua DPD Nasdem menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pasangan Prabowo - Gibran yang telah diputuskan KPU menjadi pemenang di Polres 2024.

"Bagi kami Prabowo - Gibran adalah pemimpin rakyat Indonesia bukan lagi pimpinan kelompok. Kami menyampaikan selamat bertugas bagi kemajuan bangsa ke depan, " tandasnya. (Babe)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close