Breaking News

Bupati Djohan, Pilkada 2024 Lahirkan Pemimpin Penerus Pembangunan Kabupaten Lombok Utara

 

Bupati Djohan, Pilkada 2024 Lahirkan Pemimpin Penerus Pembangunan Kabupaten Lombok Utara

H.Djohan Sjamsu. SH Bupati Lombok Utara.Foto Ist/postkotantb.com/Jaharuddin.S.Sos



Lombok Utara (postkotantb.com) - Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu, SH, pada pembuakaan Musrenbang Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Lombok Utara tahun 2025-2045 mengatakan pemerintah pusat telah mengubah status sebagian jalan di daerah setempat menjadi jalan nasional untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.
 
"Ikhtiar yang selama ini kita perjuangkan terwujud, karena pada 2023 pemerintah pusat mengubah status sebagian jalan di Lombok Utara menjadi jalan nasional," katanya saat membuka acara Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 di Gili Gaya Galeri, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa.

Pada tahun 2024 ini Lombok Utara memasuki usia ke 16 tahun dengan banyak hal yang sudah dilakukan untuk mempercepat pembangunan.

"Sebagai masyarakat Lombok Utara harus bersyukur karena apa yang kita inginkan pembangunan selama 20 tahun ke depan ini sudah kita rintis sejak Lombok Utara pisah dari Lombok Barat pada 2008," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah sudah menyelesaikan pembangunan kantor bupati dan beberapa kantor OPD di kompleks pemkab setempat. Ia menjelaskan RPJPD dokumen perencanaan pembangunan yang berorientasi jangka panjang, 20 tahun, yang dimulai pada 2025 hingga 2045.

"Proses penyusunan dokumen RPJPD telah melewati proses yang sangat panjang," katanya.

Ia mengatakan musrenbang rangkaian tahapan penyusunan perencanaan pembangunan tahunan sebelum perumusan rancangan akhir RPJPD pada 2024.

Dia mengharapkan Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan proses lainnya dalam penyusunan RPJPD berjalan dengan baik dan lancar sehingga target penetapan Perda RPJPD bersama dengan DPRD dapat diselesaikan pada pertengahan 2024.

"Pada hari ini kita diajak untuk bersama-sama merenung atau berkhayal dalam rangka untuk mewujudkan pembangunan di Lombok Utara ini selama 20 tahun ke depan," katanya.

Kepala Bappeda Lombok Utara Gatot Sugiartono mengatakan wilayah setempat memiliki nilai kekayaan alam yang melimpah, baik sektor pertanian, perkebunan, maupun wisata bahari.

Di sisi lain, kata H Djohan Sjamsu, daerah itu masih dikatakan sebagai daerah tertinggal di Provinsi NTB, baik dari segi kemiskinan maupun indeks pembangunan manusia.

"Angka kemiskinan di Lombok Utara saat ini masih tinggi sekitar 25,8 persen di 2023, sehingga sebagian masyarakat di daerah ini masih dikategorikan miskin," katanya.

Masih di tempat yang sama, Bupati Djohan Sjamsu pada Pilkada 2024 mengharapkan lahir penerus program sebagaimana yang Ia lakukan untuk lebih majunya daerah yang kita cintai ini harapnya. Siapapun dia kedepan Kabupaten Lombok Utara maju bersaing dengan daerah lain yang lebih dulu terlahir.

Di tegaska oleh dia, masyarakat KLU patut bersyukur atas perkembangan pembangunan infrastruktur yang lebih baik,dibandingkan satu tahun sebelumnya. Lihat saja ketika kondisi kota Tanjung sebelumnya yang terkesan kumuh, kini sudah berubah signifikan dan itu semua tidak terlepas dari peran serta pemerintah dan masyarakat yang telah mengikhlaskan tanahnya untuk pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya. tutupnya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close