Breaking News

Investor Australia Segera Bangun 94 Bungalow di Teluk Ekas Kecamatan Jerowaru Lotim

 

Investor Australia Segera Bangun 94 Bungalow di Teluk Ekas Kecamatan Jerowaru Lotim
Tampak Tim Pembangunan bungalow saat menghadap ke Pj.Bupati Lombok Timur, H.M. Juaini Taofik beberapa lalu. Foto Ist/postkotantb.com
Lombok Timur (postkotantb.com) - Investor dari Australia segera akan membangun bungalow di Kawasan Teluk Ekas, kecamatan Jerowaru, Lombok Timur (Lotim) bagian Selatan. Pembangunan tersebut akan menambah deretan sejumlah property yang telah dibangun beragam investor dari dalam dan luar negeri yang telah terbangun di sana .

Investor dari negara Kanguru tersebut telah memberikan kepercayaan kepada PT Berlian Insan Perkasa untuk merealisasikan pembangunan tersebut. ‘’Proses perizinan sudah on the track,’’ kata Direktur Utama PT Berlian Insan Perkasa, Lalu Rujita, Selasa (30/04/2024). Sementara lahan yang berada di pinggir pantai dengan view indah dari daerah perbukitan teluk Ekas tersebut akan menjadikan destinasi wisata di sana berbeda dibandingkan property lainnya.

Keinginan untuk membangun bungalow tersebut, kata Rujita yang didampingi konsultan hukumnya, Sahri, SH. itu, sebenarnya lebih dimaksudkan untuk menjadikan daerah di sana sebagai second home bagi para investor. ‘’Mereka (para investor) tersebut ingin menanamkan modalnya untuk membangun property dimaksud sebagai rumah kedua mereka,’’ ujarnya. Kalau kemudian ada tamu lain yang ingin juga menginap di sana kelak, maka tentu akan dilayani di saat sang investor tidak sedang berada di Indonesia.

Sekitar 27 hektar lahan di sana, kata Rujita dan Sahri, dalam proses pembebasan. ‘’Dana untuk pembebasan lahan telah masuk ke Indonesia,’’ katanya, seraya berharap pemerintah Lotim memberikan dukungan atas pelaksanaan pembangunannya. Dalam grand design, di sana juga akan dibangun restoran internasional dengan beragam menu lokal dan internasional The Aviary, hotel, pengalengan ikan, super market, helipad, lounge, jetty, fresh farming, flower farm hingga fresh market. Selengkapnya ada di www.grescosa. Id.


Tim pelaksana Pembangunan bungalow tersebut pun telah menghadap ke Pj. Bupati Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik beberapa lalu. ‘’Kami membuka kesempatan bagi para investor untuk mengembangkan investasi di Ekas dan sekitarnya,’’ kata Juaini Taofik saat itu. Satu catatan yang diminta kepada investor, yakni saat pelaksanaan pembangunan property dimaksud, masalah lahan telah clear and clean. ‘’Kita tidak mau ada masalah dengan penduduk sekitar maupun persoalan hukum akan timbul kelak saat pembangunan konstruksi maupun saat operasional,’’ lanjut Pj. Bupati.

Pemkab Lombok Timur berjanji akan mempermudah semua proses perizinan dimaksud, sesuai dengan prosedur yang ada. Hal lainnya, ruas jalan menuju ke daerah wisata di Lombok Timur bagian Selatan saat ini sedang berjalan dan sedang dalam proses perencanaan. ‘’Kami memahami bahwa investasi bisa berjalan kalau infrastruktur pendukung seperti berbagai sarana seperti jalan dan jembatan serta lainnya tersedia dengan baik,’’ demikian Juaini Taofik. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close