Breaking News

Keluarga Buddhis Theravada Indonesia Lotara Bagi Bagi Takjil di Depan Polsek Tanjung

 


Lombok Utara (postkotantb.com) - Keluarga Buddhis Theravada Indonesia (KBTI ) Kabupaten Lombok Utara, Surdianto, A.Md.Rs, bersama ratusan umat Budha lainnya melaksanakan Berbagi Takjil di Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M bekerjasama dengan Polsek Tanjung Kamis (04/04/2024).

Kegiatan bagi bagi Takjil ini berpusat di depan halaman Kantor Polsek Tanjung dan mendapat pengamanan sekaligus dari anggota Kepolisian setempat.


Hadir dalam kegiatan antara lain  sejumlah Bhikkhu Sangha, Atthasilani, Ketua Permabudhi, Magabudhi, Wandani, Patria dan Karakasaba dari beberapa Vihara serta perwakilan Penyuluh Agama Buddha Non PNS se Kabupaten Lombok Utara.

Takjil gratis berupa 700an butir kelapa muda,  Lima (5) Dus Senak dan ratusan biji Pisang segar yang sudah matang diberikan langsung kepada masyarakat umum yang melewati kawasan Jalan Raya Kota Tanjung.


Surdianto, mengatakan, "Tujuan Berbagi Takjil ini untuk Menumbuhkan toleransi pada bulan Ramadhan yang merupakan momen yang sangat penting untuk membabgun toleransi dalam memahami perbedaan keyakinan, di samping itu untuk menumbuhkan rasa Kebersamaan karena  Kegiatan ini bisa menjadi momen untuk saling mengenal dan menguatkan tali persaudaraan karena Kabupaten Lombok Utara lekat dengan Budaya Mempolong merenten".

Penyampaian singkat ketua KBTI menyampaikan ucapan "Selamat menjalankan Ibadah Puasa buat keluarga kami yang beragama Islam Semoga selalu sehat serta meraih semua manfaatnya" tutupnya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close