Breaking News

Miq Sajim Sebut Penunjukan Penjabat Sekda Lobar Bukan untuk Kepentingan Politik

 

Miq Sajim Sebut Penujukan Penjabat Sekda Lobar Bukan untuk Kepentingan Politik
Tokoh Sasak kharismatik sekaligus Akademisi, Dr.H.Lalu Sajim Sastrawan. Foto Ist/Aminuddin/postkotantb.com

Lombok Barat (postkotantb.com) - Salah satu Tokoh Sasak sekaligus Akademisi, Dr. H. Lalu Sajim Sastrawan mengingatkan Pj Bupati Lombok Barat, H Ilham agar memilih Pj Sekretaris Daerah (Sekda) yang memenuhi kriteria dan kapasitas.

"Tidak boleh memilih Pj Sekda karena faktor kedekatan, akses politik, dan mampu melayani tugas Pj Bupati," kata Miq Sajim kepada GJI NTB, usai menghadiri Pelantikan Pj Bupati Lombok Barat di Gerung, Selasa (23/04/2024).

Jangan sampai kata Miq Sajim, tahun ini adalah tahun politik. Jangan sampai Pj Sekda yang dilantik justru condong bekerja hanya untuk kepentingan politik.

"Apalagi Pj Sekda justru yang memobilisasi massa dalam Pemilukada November 2024 mendatang. Kalau itu dilakukan, maka rakyat akan mendemo Bupati Lombok Barat. Kami akan memonitor perjalan pemerintah ini. Pj Bupati harus betul-betul menempatkan Pj Sekda yang mampu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan," pesan Widyaiswara Ahli Utama pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi NTB ini.

Di satu sisi lanjut Miq Sajim, Pj Bupati juga tidak bisa memikirkan sendiri soal jabatan Pj Sekda. Harus berpikir simetris, dan melibatkan pemerintah provinsi dalam hal ini Pj Gubernur NTB. Ujarnya  kepada GJI NTB di kediamannya Gerung, Selasa (23/04/2024).

"Pak Pj Bupati harus berkonsultasi agar bisa membantu Pj Bupati dalam mengelola pemerintahan. Kita tidak ingin pengalaman di Provinsi NTB terulang di Pemkab Lombok Barat. Baru tiga bulan, Pj Sekda justru diganti," sesalnya.

Baik Pj Bupati maupun Pj Sekda kata Ketua Majelis Adat Sasak (MAS) ini, akan dilakukan evaluasi pertiga bulan. Jangan sampai Pj Sekda justru menjadi beban bagi Pj Bupati Lombok Barat.

"Kalau itu terjadi maka Pj Bupati bisa dianggap gagal mengemban jabatan itu," tandasnya. (Amin)

 Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close