Breaking News

PD NWDI Loteng Bersilaturahmi, Apakah Ini Pertanda Duet Pathul - Rohmi Terwujud?

 

PD NWDI Loteng Bersilaturahmi, Apakah Ini Pertanda Duet Pathul - Rohmi Terwujud?
Pengurus Daerah (PD) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI), bersilaturrahmi ke bupati Lombok Tengah yang juga ketua DPD 1 Partai Gerindra NTB, H.Lalu Fathul Bahri.
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Pengurus Daerah (PD) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI), datang bersilaturrahmi ke bupati Lombok Tengah (Loteng) sekaligus ketua DPD 1 Gerindra NTB, H. Lalu Fathul Bahri.

Kedatangan para pentolan organisasi PD NWDI Loteng ini, menimbulkan banyak pertanyaan dan spekulasi sejumlah pihak, apalagi di NTB bakal digelar Pemilihan Gubernur (Pilgub), pada 27 November 2024 mendatang.

Kedatangan PD NWDI Loteng, ada yang menyebutkan kalau silaturrahmi tersebut sebagai pembuka menuju Pilgub NTB, untuk menduetkan Mantan Wakil Gubernur NTB Hj. Siti Rohmi Djalilah dengan H.Lalu Pathul Bahri.

Hal tersebut sah sah saja jika ada yang berkata demikian, apalagi di sejumlah group sebelumnya, beredar spanduk berisikan foto sandingan Hj. Siti Rohmi Djalilah dengan H.Lalu Pathul Bahri, termasuk jadi bahan diskusi di sejumlah grup WashApp.

Terkait hal tersebut di atas, ketua PD NWDI Loteng H. Habib Ziadi mengaku, kedatangannya bersama rombongan pengurus PD NWDI Loteng, murni silaturrahmi dan tidak pernah membahas masalah Pilgub NTB, apalagi membahas masalah penyandingan ibu Hj.Siti Rohmi Djalilah dengan H.Lalu Pathul Bahri, di Pilgub NTB mendatang.Timpalnya

“Kedatangan kami bersama rombongan, murni kita silaturrahmi tidak ada embel embel politik jelang Pilgub NTB, apalagi menyandingkan Hj Rohmi Djalilah dengan H.Lalu Pathul Bahri,” katanya, Senin (15/4/2024).

Pada pertemuan itu lanjut mantan cawabup Loteng, PD NWDI Loteng, hanya berkutat masalah mendukung penuh calon atau kandidat yang berasal dari Loteng untuk Pilgub NTB.

“Bicara soal PD NWDI bertemu dengan sejumlah calon asal Loteng yang disebut sebut bakal maju, sudah Kita kunjungi, baik dengan bakal calon H.Lalu M Iqbal kemudian L Gita Ariadi dan H. Lalu Pathul Bahri, ketiganya adalah putra terbaik Loteng dan kans mereka untuk menang sangat terbuka lebar.

Hanya saja dari ketiganya memang baru H. Lalu Pathul Bahri yang sudah jelas ada kendaraan, karena beliau adalah Ketua DPD Gerindra NTB, sementara dua lainnya masih meloby kendaraan dan proses masih berlangsung sampai Mei akhir nanti.
Intinya kami mendukung calon dari Loteng untuk pilkada gubernur yang akan dipasangkan dengan umi Hj. Siti Rohmi Djalillah,” ungkapnya.

Jika nanti, dari beberapa calon potensial yang berasal dari Loteng, apakah nanti mau di posisi Umi Rohmi di nomer satu atau nomer dua, itu persoalan nanti, yang pasti calonnya dari Loteng PD NWDI Loteng akan mendukung.

Dikatakan, sesuai tradisi di NWDI nanti pada waktunya akan ada rapat khusus soal aspirasi ini biasanya kepeutusan berdasarkan masukan dari seluruh daerah. “Kami juga sudah melakukan pertemuan PD NWDI se pulau Lombok dan meminta deklarasi Zul Rohmi Jilid II untuk ditunda sampai ada keputusan organisasi,” jelasnya.

Dan kemungkinan besar keputusan akan diambil pada saat muswil PW NWDI, yang sedang dipersiapkan dalam waktu dekat ini.

Adapun yang hadir dalam pertemuan dengan H.Lalu Pathul Bahri, seperti ketua PD NWDI Loteng TGH. Habib Ziadi, Wakil Ketua Perindo NTB H Ahsan Hosesain, Ketua Wanhat PD NWDI Loteng, wakil ketua Perindo NTB M. Samsul Qomar dan Hilmi Fauzi Ketua Pemuda NWDI Loteng dan beberapa pengurus PD NWDI Loteng lainnya. Sebutnya (Red).



0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close