Breaking News

Peduli Rumah Ibadah, Begini Cara Kapolresta Mataram Sapa Masyarakat Lingsar Melalui Jumat Curhat

 

Peduli Rumah Ibadah, Begini Cara Kapolresta Mataram Sapa Masyarakat Lingsar Melalui Jumat Curhat
Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara.SH SIK MM CPHR CBA saat Safari Kamtibmas, Jumat Curhat dan Peduli Tempat Ibadah sebagai program rutin di Masjid Nurul Ihsan Desa Persiapan Reban Madani Kecamatan Lingsar Kabupaten Lobar. Jumat, (19/04/2024). Foto Dok : Polresta Mataram
Lombok Barat (postkotantb.com) - Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara. SH SIK MM CPHR CBA melaksanakan Safari Kamtibmas, Jumat Curhat dan Peduli Tempat Ibadah Polresta Mataram, sebagai program rutin bertempat di Masjid Nurul Ihsan Dusun Gubug Baru Desa Persiapan Reban Madani Desa Batu Mekar Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat. Jumat, (19/04/2024).

Kunjungan Kapolresta Mataram disambut hangat Camat Lingsar Marzuki S.IP didampingi Kasat Binmas Kompol Maad Adnan, Kapolsek Lingsar Iptu Ida Bagus Suwendra. SH, Plt Kades Persiapan Reban Madani Mawardi Asih, Bhabinkamtibmas Desa Batu Mekar Aipda IB Sugandi beserta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Jama'ah Masjid Nurul Ihsan yang hadir sekitar 100 orang jama'ah.


Pengurus Masjid Herman pun ikut menyambut kedatangan Kapolresta Mataram " Alhamdulillah hari ini kita kedatangan Bapak Kapolresta untuk bersilahturahmi dengan masyarakat di Dusun Gubug Desa Persiapan Reban Madani. Mari sama-sama kita dengarkan ada arahan dari Bapak Kapolresta Mataram.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara memperkenalkan diri sebagai Kapolresta Mataram yang baru mohon diterima, mohon do'a dan support untuk sama-sama kita menjaga Harkamtibmas wilayah hukum Kota Mataram yang aman dan kondusif.

" Kami mengucapkan terima kasih banyak kami telah diterima serta diberikan kesempatan untuk bersilahturahmi dengan para pengurus serta jema'ah Masjid Nurul Ihsan, bahwa Safari Kamtibmas sebagai sarana, dalam bersilahturahmi serta untuk mendapatkan banyak masukan dari masyarakat", ucapnya

" Polresta Mataram setiap jumat akan turun dan mendatangi masjid - masjid yang ada di wilayah Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat yang menjadi bagian dari Polresta Mataram dan baru saja merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Memohon maaf apabila pelayanan kami di Polresta Mataram belum optimal ", ungkapnya

Kapolresta Mataram pun menambahkan, bahwa dapat disampaikan situasi kamtibmas diwilayah Hukum Polresta Mataram relatif aman kondusif tidak lepas dari masyarakat dan dukunganya, mari sama-sama kita saling menjaga kondusiftas keamanan.

Untuk itu tidak mengujar kebencian di media sosial, apabila ada permasalahan disini sudah ada Bhabinkamtibmas dan Polisi Lingkungan silahkan berkolaborasi, sekecil apapun masalah ataupun sebagainya silahkan disampaikan untuk kita selesaikan ", jelasnya

Polresta Mataram juga sudah menyebar nomor wa yang sudah ditempel di Bantuan Polisi, sekiranya ada masyarakat ingin melapor dan memberikan informasi silahkan dan berkaitan dengan knalpot brong pihaknya terus melaksanakan razia.

" Mari bersama-sama bantu mendidik anak-anak, keluarga dan kerabat dan maraknya pernikahan dini atau nikah dibawah umur dan pinjaman online, untuk itu jaga anak-anak kita dibimbing dan dibina agar menjadi generasi penerus bangsa ", pesan Kapolresta


Berkaitan dengan perdagangan orang itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk jangan mudah diiming-imingi dengan penghasilan yang banyak untuk tidak mudah percaya.

Saat ini Polri sudah membuka pendaftaran, silahkan bagi anak-anak, keluarga Bapak yang ingin masuk Polri untuk mendaftar online dan selanjutnya ke Polresta Mataram untuk melakukan Verifikasi serta mohon diterima sedikit bantuan semen, semoga Masjid ini segera selesai pembangunan", pungkasnya


Pengurus Masjid dan Masyarakat Dusun Gubug sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih " Alhamdulillah banyak ilmu yang kita dapatkan dari penyampaian Bapak Kapolresta Mataram dan terimakasih kepada Bapak Kapolresta Mataram atas bantuan semen untuk Masjid Nurul Ihsan untuk pembangunan Masjid.

Selanjutnya Kapolresta Mataram menyerahkan bantuan semen sebanyak 30 sak secara simbolis dan bantuan sarana ibadah oleh Sat Binmas Polresta Mataram serta sesi foto bersama. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close