Breaking News

Perbaikan Pipa SPAM Tibu Lempanas Selesai, Warga Kembali Mendapat Distribusi Air

 

Perbaikan Pipa SPAM Tibu Lempanas Selesai, Warga Kembali Mendapat Distribusi Air
Tampak tim teknisi PDAM Tiara Loteng berjibaku perbaiki pipa yang bocor akibat longsor Rabu (03/04/2024). Foto Ist postkotantb.com/Lalu Irsyadi
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Akibat hujan deras yang terjadi pada  Senin (01/4) pada pipa ditribusi, SPAM Tibu Lempanas milik PDAM Tirta Ardhia Rinjani Lombok Tengah yang berada di wilayah desa Lantan Kecamatan Batukeliang Utara bocor akibat longsor pada (01/04/2024).

Akibat peristiwa itu Dirut PDAM  langsung membuat pengumuman ke Publik khususnya terhadap wilayah wilayah terdampak, bahwa untuk sementara waktu distribusi air PDAM akan dilakukan penutupan, akibat adanya perbaikan SPAM Tibu Lempanas.

Dengan kondisi cuaca dan medan yang miring/tebing, Direktur Operasional Lalu Sukemi Adiantara bersama tim tehnik, langsung turun ke lokasi untuk melakukan survey dan perbaikan.

"Selesai hujan Tim tehnik langsung melakukan perbaikan. Dalam waktu 2 x 24 jam pekerjaan perbaikan selesai dilakukan dan distribusi air kembali normal", Tukas Huda.

Menurut Lalu Khaerul Huda, untuk mencegah agar hal itu tidak terjadi lagi, PDAM akan melakukan penaman pohon di wilayah-wilayah saluran jalur pipa PDAM, yang berpotensi longsor dengan menanam sejenis pohon beringin.

" Dalam waktu dekat ini (Jumat)  PDAM Tirta Ardhia Rinjani akan melakukan penghijauan di titik-titik longsor yang didukung oleh teman-teman dari Portir Indonesia & Green Care Indonesia," pungkasnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close