Breaking News

Politisi Senior Golkar Aby Mang Sebut Haji Firin Putra Terbaik P Sumbawa Layak Pimpin NTB

 
 

Politisi Senior Golkar Aby Mang Sebut Haji Firin Putra Terbaik P Sumbawa Layak Pimpin NTB
Politisi senior Partai Golkar, Dr Drs A Rahman Alamudy. Foto Ist/snws
Sumbawa Besar (postkotantb.com) – Dukungan kepada Dr Ir HW Musyafirin untuk maju di Pilgub NTB dari para tokoh di Pulau Sumbawa terus bermunculan.

Dari Sumbawa Besar, Politisi senior Partai Golkar, Dr Drs A Rahman Alamudy, sangat mendukung penuh Bupati Sumbawa Barat dua periode itu untuk bertarung di Pilgub NTB.

Politisi Golkar yang biasa disapa Abi Mang itu menyebut, HW Musyafirin punya modal kuat untuk menjadi wakil masyarakat Pulau Sumbawa di kempimpinan NTB 2024-2029.

“Beliau (Haji Firin) adalah kader partai besar PDIP, juga salah satu tokoh di Tana Samawa dan Bupati dua periode. Jadi memang sudah saatnya maju di Pilkada NTB,” harusnya.

Abi Mang menjelaskan, Sosok Haji Firin cukup diterima masyarakat NTB. Sebab, kesuksesan bupati KSB ini bukan hanya diakui secara nasional tapi juga oleh dunia internasional.

“Sudah saatnya kita dukung putra daerah terbaik yang dimiliki Tau Samawa. Sosok ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya,” Abi Mang yakin.

Menurut mantan pimpinan DPRD Sumbawa ini, Haji Firin terbilang figur muda, sederhana, apa adanya dan memiliki kemampuan melebihi tokoh-tokoh Pulau Sumbawa lainnya.

Selama memimpin KSB dua periode, sudah banyak prestasi yang diraih. Haji Firin memiliki kemampuan lobi mumpuni untuk mendatangkan program pusat ke daerah sehingga KSB menjadi salah satu daerah yang berkembang pesat.

Ia mencontohkan dua bendungan besar yang dibangun di KSB dan diresmikan Presiden Jokowi tak lepas dari keberhasilan membangun komunikasi dengan pemerintah pusat.

“Sebagai gubernur atau wakil gubernur, kemampuan loby ke pusat tentunya menjadi pertimbangan penting yang harus diperhatikan. Kemampuan ini sudah dimiliki Haji Firin, berdasarkan pengalaman birokrasi memimpin KSB selama dua periode,” bebernya.

Tak hanya dengan pemerintah pusat, Haji Firin juga dinilainya sebagai sosok pemimpin yang mampu melakukan pendekatan dan lobi dengan sektor swasta. Di antaranya kesukseskan menjadikan KSB sebagai kawasan industri baru di wilayah Indonesia Timur.

Pendekatan dan lobi dengan sektor swasta juga dibuktikan secara konkrit. Bupati KSB berhasil menyelesaikan sejumlah persoalan utama dan penting dalam mendukung hadirnya kawasan industri seperti pembangunan pabrik smelter dan bandara.

Hal seperti ini menurutnya tidak gampang, pemerintah pusat saja untuk pembebasan lahan bagi pengembangan Kawasan Rempang Eco City di Batam sampai terjadi konflik, sengketa berkepanjangan.

“Di KSB, prosesnya berjalan baik, kita juga tak menampik ada riak-riak kecil. Tapi inikan tak menghambat investasi yang masuk. Pembangunan smelter jalan dan sebentar lagi tuntas demikian juga bandara. Kuncinya dimana, pendekatan dengan masyarakat itu yang membedakan,” katanya.

Beberapa point teraebut, imbuh Haji Mang, merupakan sebagian kecil pengalaman Haji Firin dalam memimpin KSB.

“Kalau kita mau sebut semua prestasinya, itu sangat banyak. Termasuk di bidang keagamaan, pendidikan, sosial budaya dan lainnya, sudah sangat komplit. Apalagi Haji Firin ini ketua DPC NU Sumbawa Barat. Saya kira itu sudah sangat jelas dan klir,’’ pungkasnya.(Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close